judul gambar
AdvertorialBulelengHeadlines

Jadi Narasumber, Wabup Buleleng Paparkan Strategi Pemulihan Ekonomi Pasca-Covid-19

Buleleng, LenteraEsai.id – Wakil Bupati Buleleng dr I Nyoman Sutjidra SpOG memaparkan strategi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam upaya pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 yang sejak awal 2020 melanda Pulau Dewata.

Pemaparannya disampaikan di hadapan para mahasiswa saat menjadi narasumber pada acara seminar ‘Pengaruh Ekonomi Pasca-Covid-19’ yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, di Gedung Auditorium Undiksha pada Selasa (23/8).

Selain Wabup, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna SH juga diundang sebagai narasumber pada seminar tersebut. Seminar ini diikuti oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Undiksha. Turut hadir pelaku UMKM dan juga anggota Kamar Dagang Indonesia (Kadin).

Dalam pemaparannya, Wabup Sutjidra mengatakan pandemi Covid-19 menimbulkan berbagai dampak perekonomian di Kabupaten Buleleng. “Untuk itu Pemkab Buleleng telah berupaya menyiapkan skema dan melakukan berbagai upaya pemulihan ekonomi di kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya ada beberapa hal yang sudah dilakukan oleh Pemkab Buleleng untuk menjaga kondisi perekonomian di Buleleng agar tidak semakin terpuruk. “Kami sudah menerapkan jaring pengaman sosial untuk masyarakat Buleleng yang terkena dampak pandemi Covid-19,” ungkap Sutjidra.

Wabup Sutjidra juga mengatakan, Pemkab Buleleng akan terus mengembangkan potensi yang dimiliki Kabupaten Buleleng. “Pemkab Buleleng juga mengembangkan pariwisata, pertanian, dan juga UMKM. UMKM ini yang paling gampang untuk menaikan perekonomian masyarakat di Kabupaten Buleleng,” ujarnya, menjelaskan. (LE-BL1)

Lenteraesai.id