judul gambar
DenpasarHeadlines

Gelar Upacara Bendera, Rektor Undiknas Apresiasi Tim Paskibraka Jajaran Dosen Undiknas

Denpasar, LenteraEsai.id – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar menggelar rangkaian Upacara Bendera pada Rabu (17/8) pagi.

Upacara berlangsung di lapangan Kampus Undiknas Denpasar, Bali, diikuti oleh seluruh jajaran staf dan dosen di lingkungan Undiknas.

Dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI tersebut, Rektor Undiknas Prof Dr Ir Nyoman Sri Subawa ST SSos MM IPM bertindak selaku Pembina Upacara. Rangkaian kegiatan upacara diawali laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Usai pengibaran bendera, seluruh peserta upacara mengheningkan cipta bersama dalam rangka mengenang jasa-jasa pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Dalam sesi amanat, Pembina Upacara Profesor Sri Subawa memberikan apresiasinya atas kelancaran rangkaian kegiatan upacara peringatan Kemerdekaan RI yang tengah berlangsung.

Prof Sri Subawa mengungkapkan bahwa ada hal istimewa dari upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 RI di Undiknas kali ini. “Upacara kali ini berhasil terlaksana dengan lancar dan penuh antusias. Apresiasi juga saya berikan kepada tim Paskibraka yang pada peringatan kemerdekaan kali ini dilaksanakan oleh jajaran dosen serta karyawan di Undiknas. Ini menunjukan dan menjadi contoh baik bagi kita semua, bahwa jajaran dosen dan karyawan pun mampu mengemban tugas sebagai Paskibraka yang umumnya dilaksanakan oleh mahasiswa,” ungkap Prof Sri Subawa, berbangga.

Rektor juga mengapresiasi keseriusan seluruh peserta dan panitia pelaksana dalam mengikuti dan mempersiapkan kegiatan upacara di Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia ini. Diharapkan dalam memperingati hari kemerdekaan kali ini menjadi momen kebangkitan bangsa setelah beberapa tahun terakhir terdampak oleh pandemi Covid-19, sesuai dengan tagline Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yakni ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.

Menjelang sesi akhir kegiatan upacara, Pembina Upacara memberikan apresiasi kepada sejumlah dosen dan staf di lingkungan Undiknas dalam capaiannya. Salah satunya diberikan kepada Ni Made Dhian Rani Yulianti SE MM yang akan menempuh Pendidikan S3 di luar negeri serta pemberian apresiasi kepada jajaran tim International Office yang telah bekerja keras dalam meraih capaian penerbitan izin persetujuan penyelenggaraan kerja sama program Gelar Bersama (Joint Degree) Bersama HELP University, Malaysia.

Rangkaian kegiatan upacara kemudian ditutup dengan menyanyikan bersama lagu-lagu kemerdekaan dan lagu mars Undiknas, diikuti dengan pembubaran pasukan oleh Pemimpin Upacara. Melalui rangkaian kegiatan upacara yang telah terlaksana semoga menjadi motivasi bagi seluruh pesertanya dalam ikut berjuang memajukan kesejahteraan bangsa seperti apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu. (LE-DP)

Lenteraesai.id