judul gambar
DenpasarHeadlines

Peringati Bulan Bung Karno, Desa Dangin Puri Klod Gelar Aksi Jumat Bersih Sungai

Denpasar, LenteraEsai.id – Desa Dangin Puri Klod menggelar kegiatan Jumat Bersih dalam rangka memperingati Peringatan Bulan Bung Karno 2022. Sejumlah staf dan perangkat desa melakukan aksi bersih sungai di seputaran Jalan Cok Agung Tresna Denpasar, pada Jumat (10/6).

Ketika dikonfirmasi terkait hal ini, Perbekel Desa Dangin Puri Klod I Made Sada mengatakan, aksi Jumat bersih ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami menjaga harmonisasi alam dan lingkungan agar tetap senantiasa bersih dan sehat. Jumat bersih kali ini juga bertepatan dengan peringatan Bulan Bung Karno ke 4, sehingga implementasi ajaran beliau Adi Citta Danu Kerthi, yakni untuk menjaga kelestarian air baik sungai, danau maupun lainnya bisa kami terapkan di lingkungan kami,” ujar Made Sada.

Pada kegiatan Jumat Bersih kali ini, menurut Made Sada, pihaknya menyasar pada aliran sungai di sepanjang Jalan Cok Agung Tresna, di mana berfokus pada tanaman liar yang tumbuh di sisi samping sungai dan juga pembersihan sampah-sampah yang ada di aliran sungai tersebut.

“Gerakan ini juga bisa dikatakan untuk percontohan kepada masyarakat agar turut serta juga menjaga lingkungan sekitar terutama aliran sungai. Karena ini menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat,” jelas Made . (LE-DP)

Lenteraesai.id