judul gambar
DenpasarHeadlines

Tim Pengelola Unit Travel Medicine FK Unud Bahas Pelaksanaan Program Kerja

Denpasar, LenteraEsai.id – Sebagai persiapan pelaksanaan program kerja Unit Travel Medicine Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) telah diselenggarakan Rapat Tim Pengelola Unit Travel Medicine dalam rangka membahas program kerja unit Travel Medicine yang akan dikerjakan berupa kegiatan-kegiatan yang mendukung keunggulan Travel Medicine di FK Unud. Rapat diadakan secara daring (online) via aplikasi weBex Meeting pada 10 Maret 2022.

Travel Medicine dan Kesehatan Wisata merupakan unggulan di FK Unud. Unggulan ini dicanangkan sejak tahun 2011 dalam rangka project HPEQ dari Kementerian Pendidikan di mana FK Unud mengembangkan program unggulan Travel Medicine dengan visi FK Unud mempunyai lulusan yang unggul di bidang Travel Medicine yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang lebih dari institusi pendidikan kedokteran dan kesehatan lainnya di bidang Travel Medicine.

FK Unud telah membentuk Unit Travel Medicine yang bertugas mengkoordinasikan kegiatan dan program unggulan Travel Medicine di FK Unud. Unit ini didukung oleh Tim Pengelola Unit yang terdiri dari dosen-dosen FK Unud yang merupakan pakar dan seminat dalam bidang Travel Medicine dan Kesehatan Wisata.

Rapat dihadiri oleh Dekan FK Unud Dr dr Komang Januartha P Pinatih MKes, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Prof dr I Made Ady Wirawan MPH P.D, dan Tim Pengelola Unit Travel Medicine.

Prigram kerja yang diunggulkan terutama penerapan unggulan Travel Health/Medicine di bidang Tridarma Perguruan Tinggi dan bidang lainnya, yaitu di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, travel clinic, kerja sama dan informasi, serta kegiatan kemahasiswaan. (www.unud.ac.id)

Lenteraesai.id