judul gambar
DenpasarHeadlines

Summer Fights, Pertandingan Muay Thai Dihadirkan di Badung-Bali

Badung, LenteraEsai.id – Pada pertengahan bulan Desember 2021 ini, Summer Fights, sebuah acara pertandingan Muay Thai digelar di Kerobokan, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Sejumlah petarung berbondong-bondong mendaftarkan diri dan ingin ikut ambil bagian pada pertandingan tersebut. Mengambil konsep ‘Weekend Sparing’ acara ini berhasil menghadirkan 26 petarung yang akan menguji nyali dan keberanian mereka di atas ring.

Petarung-petarung itu terdiri atas empat perempuan dan 22 laki-laki petarung yang berasa dari berbagai belahan negara di dunia.

Marcos Manurung, promotor Summer Fights menjelaskan bahwa ajang ini adalah bukan yang pertama kalinya diselenggarakan, melainkan kini yang kesembilan kalinya.

“Weekend Spring dari Summer Fights ini merupakan ajang kesembilan kalinya. Melihat antusias petarung yang mendaftar, dan penonton yang hadir, kami bersepakat untuk membuat skema yang lebih besar pada bulan Februari 2022 mendatang. Jadi boleh dikatakan Summer Fights weekend sparing ini menjadi pre-event dalam event besar yang akan gagas dan laksanakan pada bulan Februari mendatang,” ucapnya.

Tak bisa disangkal, memang pertandingan yang dimulai pukul 13.00 Wita pada Sabtu, 18 Desember ini dihadiri cukup serius sekaligus sportif oleh masing-masing supporter yang ada dari masing-masing sasana. Sejumlah sasana atau camp yang mendaftarkan petarung-petarung mereka, turut hadir untuk memberikan semangat berlangsungnya pertandingan ini. Sebut saja Dee Muay Thai, Zando, Kebo Iwa, Dewata, Kupang, Street, Mangapura, dan Pakuan.

Sekitar 300 pengunjung hadir memenuhi halaman Dee Muay Thai yang beralamat di Jalan Pengubengan Kauh No. 1 D, Kerobokan Kuta Utara ini demi menyaksikan pertarungan yang adil, di mana sehari sebelumnya, para petarung telah menimbang badan mereka secara terbuka di hadapan masing-masing camp dan lawan mereka untuk menghasilkan lawan yang imbang.

Tak hanya itu, supporter mancanegara-pun yang merupakan ekspatriat di Bali datang untuk turut meramaikan acara ini, di mana ke depannya diharapkan juga mampu memberikan dampak positif di tengah-tengah Bali yang sedang bertahan dan bangkit di masa pandemi ini.

“Summer Fights ingin menghadirkan pertandingan yang bukan hanya sekadar pertandingan, tetapi dengan memberikan kualitas dari masing-masing pertarung yang relevan sesuai dengan kelasnya, yang niscaya, akan melahirkan dan menumbuhkan sekaligus menghadirkan petarung-petarung sejati dalam bidang Muay Thai. Summer Fights semoga bisa memberikan paling tidaknya sumbangsih kepada Bali dan Indonesia untuk menunjukkan taringnya ke depan,” kata Marcos Manurung, promotor Summer Fiights. (LE-BD)

Lenteraesai.id