judul gambar
HeadlinesKarangasem

Bupati Dana Akan Tambah 2 Rayon Untuk Program AJP yang Semakin Dibutuhkan Masyarakat

Amlapura, LenteraEsai.id – Program Antar Jemput Pasien (AJP) dan Jenazah yang merupakan program unggulan Kabupaten Karangasem pada era kepemimpinan Bupati Gede Dana, kini semakin diminati dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Hal itu terbukti dari banyaknya warga masyarakat yang telah memanfaatkan layanan ini, terutama yang bermukim di pelosok-pelosok  terpencil di wilayah Bali bagian timur.

Berkaitan dengan semakin banyaknya warga masyarakat yang memanfaatkan layanan AJP dan Jenazah ini, Bupati Karangasem I Gede Dana berencana menambah 2 rayon sebagai tempat pelayanan baru pada tahun 2022, yaitu Rayon Bebandem dan Sidemen.

“Sebelumnya, untuk Kecamatan Bebandem dan Sidemen belum ada rayonnya, karena masih tergabung dengan kecamatan lain. Jadi nanti kita  akan menambah rayon di dua kecamatan tersebut,” ucap Bupati Dana kepada pers di Amlapura, Rabu (8/12/2021).

Bupati Dana mengatakan, untuk pengisian personel di dua rayon baru tersebut, pihaknya berencana memanfaatkan tenaga yang berasal dari 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digabung pada tahun 2022 mendatang. 

Ketujuh OPD yang dimaksud adalah Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Dinas Pariwisata.

“Nanti kita akan ambil personel dari ketujuh OPD yang digabung tersebut untuk mengisi di dua rayon yang baru, yaitu Rayon Bebandem dan Sidemen,” ujar Bupati Dana, menjelaskan.

Bupati Dana berharap dengan adanya dua tambahan rayon di tahun 2022 mendatang, pelayanan kepada masyarakat terutama yang ada di pelosok desa akan lebih maksimal lagi, karena itu memang tujuan utama program AJP ini.

“Semoga dengan penambahan dua rayon nantinya, program AJP dan Jenazah ini benar-benar bermanfaat dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dari berbagai pelosok desa,” kata Bupati Dana, mengharapkan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id