judul gambar
HeadlinesKarangasem

Pengunjung Cukup Membludak Padati Sejumlah DTW di Karangasem pada Umanis Kuningan

Karangasem, LenteraEsai.id – Pengunjung yang datang ke sejumlah destinasi tempat wisata (DTW) yang ada di Kabupaten Karangasem tampak cukup membludak pada hari Umanis Kuningan, Minggu (21/11).

DTW yang kedatangan pelancong dalam jumlah yang banyak itu, antara lain tampak di objek wisata Taman Tirta Gangga, Taman Soekasada Ujung, Pantai Wates Yeh Malet dan beberapa yang lainnya.

Seperti yang diakui oleh Kepala Pengelola Taman Tirta Gangga, Anak Agung Made Kosalya, saat dikonfirmasi Senin (22/11/2021). Ia mengatakan bahwa pengunjung yang datang sangat ramai hingga memadati taman dengan pesona kolamnya itu.

“Kami tidak menyangka bahwa pengunjung yang datang pada saat Umanis Kuningan kemarin begitu ramai, dan ini sangat kami syukuri,” ujar Agung Kosalya, tersenyum girang.

Agung Kosalya menyebutkan, pengunjung yang datang ke Taman Tirta Gangga sebenarnya sudah mulai ramai sejak Hari Raya Kuningan, menyusul kemudian tambah ramai pada Umanis.

“Puncaknya tentu pada Umanis Kuningan kemarin, di mana pengunjung yang datang ke Taman Tirta Gangga mencapai 1.000 orang lebih yang didominasi oleh wisatawan lokal,” ucap Agung Kosalya dengan menambahkan bahwa hari ini pun masih ada pelancong yang datang.

Meskipun jumlah pengunjung yang datang di hari raya masih jauh dari saat sebelum Covid-19 melanda, namun pihaknya mengaku tetap bersyukur karena dengan adanya peningkatan seperti ini tentu bisa untuk menambah biaya operasional yang sudah mulai berkurang semenjak pandemi datang menyerang.

“Ya.. kami tentu sangat bersyukur dengan adanya peningkatan pengunjung seperti ini. Untuk ke depannya mudah-mudahan akan terus mengalami peningkatan. Tapi saya tidak terlalu berharap banyak terkait dengan hal tersebut, karena sepertinya cukup sulit untuk pariwisata bangkit seperti dulu lagi, mengingat virus masih belum sirna di masyarakat,” kata Agung Kosalya, menandaskan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id