judul gambar
DenpasarHeadlines

Ketua Dekranasda Denpasar Terima Kunjungan Kerja Ketua Dekranasda Madiun

Denpasar, LenteraEsai.id – Produk unggulan Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Denpasar binaan Dekranasda Kota Denpasar cukup banyak dikenal di luar daerah bahkan sampai keluar negeri.

Untuk mengetahui ragam produk UMKM binaan Dekranasda Denpasar yang kesohor itu, Ketua Dekranasda Kota Madiun Hj Yuni Setyawati Maidi berkunjung ke Pemerintah Kota Denpasar. Kunjungan ini diterima hangat Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, di arena Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 4, di Art Center Denpasar, Rabu (3/11).

Pada kesempatan itu Ketua Dekranasda Kota Denpasar memperkenalkan produk unggulan binaan Dekranasda Kota Denpasar yang terpilih mengikuti Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 4. Menurut Sagung Antari, kualitas produk IKM/UKM Kota Denpasar yang mengikuti pameran ini telah diseleksi dengan ketat sehingga produk dan kualitasnya terjamin.

Lebih lanjut Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, Dekranasda Kota Denpasar secara berkelanjutan melakukan pembinaan kepada para IKM/UKM yang ada di Kota Denpasar. Dengan langkah itu pihaknya bisa mengetahui kendala yang dialami, apakah kemasan ataukah cara pemasarannya.

Ia menyebutkan, sejauh ini, pemasaran produk unggulan binaan Dekranasda Kota Denpasar bisa sampai keluar negeri. Bahkan dalam situasi pandemi seperti ini, IKM/UKM binaan Dekranasda Kota Denpasar juga masih ada yang transaksi ke luar negeri.

Sagung Antari menambahkan, jika ada IKM/UKM yang terkendala pada kemasan, misalnya, pihaknya juga memberikan pembinaan. “Pemerintah Kota Denpasar saat ini telah memiliki rumah kemasan, sehingga permasalahan terkait kemasan bisa diatasi,” ucap Sagung Antari Jaya Negara

Sementara itu, istri Wali Kota Madiun Hj Yuni Setyawati Maidi mengaku salut dengan Pemerintah Kota Denpasar khususnya Dekranasda Kota Denpasar, karena tetap eksis bisa membina IKM/UKM, meskipun masih dalam pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Seiring dengan itu, Hj Yuni menyatakan bahwa pihaknya sangat ingin tahu tentang kiat pemasaran yang dilakukan, di mana saat pandemi seperti ini  hasil produk IKM/UKM binaan Dekranasda Kota Denpasar masih bisa dipasarkan sampai keluar negeri.

“Hal ini patut ditiru untuk membantu pemasaran produk UMKM di kota kami, sehingga perajin tetap bisa berproduksi walaupun masa pandemi,” katanya, menandaskan. (LE-DP)

Lenteraesai.id