judul gambar
DenpasarHeadlines

Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal Serangkaian HUT ke-4 RSBM

Denpasar, LenteraEsai.id – Sebanyak 31 anak mengikuti kegiatan khitanan massal serangkaian peringatan HUT ke-4 Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) Denpasar yang digelar di aula RS tersebut pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Peserta khitanan massal yang penyelenggaraannya juga berkaitan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad sebanyak itu tidak hanya putra keluarga besar RSBM, tetapi juga masyarakat umum, terutama penduduk yang berdomisili di sekitar rumah sakit.

Kepala Sub Bagian Sistem Informasi Management Rumah Sakit dan Pelaporan RSBM, Slamet Wahono SKM MKes, mengatakan bahwa khitanan massal yang digelar pihaknya hari ini merupakan yang kedua kalinya sejak RSBM berdiri empat tahun silam.

“Jadi baru yang kedua kalinya, sehubungan untuk tahun 2019 dan 2020 tidak bisa diselenggarakan akibat merebaknya pandemi Covid-19,” ucapnya.

Ia berharap mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang tidak ditemukan lagi kendala yang berarti, sehingga giat khitanan massal bisa terus diadakan setiap tahun, yakni berkenaaan dengan jatuhnya HUT RSBM.

“Khitanan massal ini tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi semua peserta sebelumnya cukup hanya dengan mendaftar lewat Google Form yang telah disediakan oleh pihak panitia,” ujar Slamet Wahono, menjelaskan.   (LE-DP)

Lenteraesai.id