judul gambar
DenpasarHeadlines

Purnama Kelima, Persembahyangan Pujawali Digelar di Pura Agung Jagatnatha

Denpasar, LenteraEsai.id – Pelaksanaan pujawali di Pura Agung Jagatnatha Denpasar, digelar bertepatan dengan jatuhnya Purnama Kelima pada Rabu (20/10). Persembahyangan dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat dipuput Ida Pedanda Gede Sidemen dari Griya Buruan, Desa Sanur Kaja, Denpasar.

Usai pelaksanaan persembahan sesajen, dilaksanakan persembahyangan bersama yang dikuti Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa beserta pimpinan OPD terkait di Pemkot Denpasar. Tampak hadir pula Ketua TP PKK Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, istri Wakil Wali Kota Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai menyampaikan, pelaksanaan pujawali di Pura Agung Jagatnatha dalam situasi Denpasar yang saat ini masuk pada PPKM Level II, tetap mengacu pada disiplin prokes. “Meski telah memasuki PPKM Level II di Kota Denpasar, pelaksanaan upacara keagamaan yang mulai perlahan dilonggarkan, namun tetap dalam disiplin prokes,” ujarnya.

Lebih lanjut Arya Wibawa mengharapkan para pemedek atau masyarakat yang akan melaksanakan persembahyangan di Pura Agung Jagatnatha untuk selalu disiplin Prokes. Hal ini harus tetap dilaksanakan sebagai hal mendasar dalam mencegah dan melindungi sesama dari bentuk penyebaran Covid-19.

Pemkot Denpasar dalam menindaklanjuti Inmendagri terkait PPKM Level II, kini terus menggencarkan pemasangan barcode aplikasi PeduliLindungi di kawasan perkantoran hingga ruang publik. Ruang publik seperti Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung, akan dibuka untuk umum secara bertahap.

“Mari kita saling mengingatkan serta tetap mendisiplinkan diri menerapkan prokes, sehingga nantinya kita dapat bangkit bersama serta kasus Covid-19 dapat terus menurun dan Denpasar dapat masuk dalam PPKM Level I,” ujar Arya Wibawa.

Sementara Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, Raka Purwantara menyampaikan, pelaksanaan Pujawali Pura Agung Jagatnatha dilaksanakan dari pukul 10.00 Wita hingga penyineban yang dilaksanakan pada pukul 17.00 Wita.

Namun demikian, masyarakat Kota Denpasar yang akan melaksanakan persembahayangan dapat melakukannya hingga pukul 21.00 Wita. “Kami harapkan masyarakat yang melaksanakan persembahyangan selalu dapat menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan,” ujarnya, mengingatkan.  (LE-DP)

Lenteraesai.id