BadungHeadlines

Unud Terima Kunjungan Benchmarking Wakil Rektor Bidang Akademik IAIN Kediri

Badung, LenteraEsai.id – Berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), suasana pertemuan itu digelar penuh suasana kekeluargaan.

Inilah yang terlihat ketika Universitas Udayana menerima kunjungan benchmarking Wakil Rektor Bidang Akademik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri beserta jajaran, bertempat di Ruang Nusa Lt. III Gedung Rektorat Kampus Bukit Jimbaran, Rabu (6/10/2021).

Kunjungan diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Prof Dr dr I Putu Gede Adiatmika MKes. Turut hadir yakni Ketua SPI beserta tim, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Koordinator Keuangan, Koordinator Kerjasama dan Hubungan Masyarakat dan Juru Bicara Universitas Udayana.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi atas kunjungan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri keUniversitas Udayana.

“Dengan adanya benchmarking ini, diharapkan dapat menjalin silahturahmi yang baik dan dapat saling bertukar informasi, khususnya terkait dengan peran SPI dalam mewujudkan Good University Governance,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri Ahmad Subakir menyampaikan ucapan terima kasih sudah diterima di Universitas Udayana. IAIN Kediri merupakan kampus yang lama, tetapi pengembangannya baru karena berdiri sebagai Institut yang diresmikan dengan Perpres No.26 Tahun 2018.

Ada beberapa hal yang ingin disampaikan dalam kunjungan ini, salah satunya adalah tentang Satuan Pengawas Internal (SPI). Dengan demikian, untuk ke depan diharapkan dapat membangun akuntabilitas administrasi, baik yang bersifat akademik maupun keuangan, serta bisa menduplikasikan kegiatan terbaik lainnya yang merupakan tujuan utama dari IAIN, sehingga nanti SPI akan menjadi pengawal pertama dalam sebuah kegiatan yang berbasis akuntabilitas keuangan.

Dalam pertemuan ini juga dilaksanakan pemaparan materi dari Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) Universitas Udayana Dr Drs Dewa Gede Wirama MSBA Ak CA tentang Fungsi SPI, Tugas dan Wewenang, Operasionalisasi Tugas SPI, Good Public Governace dan yang lainnya. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan diskusi serta pertukaran cenderamata di akhir acara. (LE-BD)

Lenteraesai.id