judul gambar
HeadlinesKarangasem

Sebagai Organisasi Pemuda Hindu, KMHDI Karangasem Diharapkan Proaktif Berikan Pemahaman Kehidupan Beragama

Karangasem, LenteraEsai.id – Untuk bersama-sama bersinergi dalam setiap kegiatan pembinaan umat, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Karangasem melaksanakan audiensi ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karangasem pada Jumat (1/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PC KMHDI Karangasem Putri Cahya Ningsih menyampaikan bahwa maksud kedatangannya adalah untuk memperkenalkan kepengurusan yang ada dan sekaligus mengajak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem untuk bersinergi dalam pergerakan membina umat. 

“Saya harap untuk ke depannya PC KMHDI Karangasem bisa berkolaborasi dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem dalam setiap kegiatan pembinaan umat yang akan diselenggarakan,” kata Putri Cahya Ningsih, mengharapkan.

Sedangkan Kabid Organisasi PC KMHDI Karangasem Ketut Suardana mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan kegiatan Dharma Tula Daring dan berharap ada narasumber dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem yang tampil dalam kegiatan tersebut.

“Saya berharap ada narasumber dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem untuk mengisi kegiatan Dharma Tula Daring yang akan kami selenggarakan dalam waktu dekat ini,” kata Suardana.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem Ida Bagus Mastika mengaku sangat mengapresiasi atas kedatangan dan tujuan yang disampaikan oleh PC KMHDI Karangasem. Sebagai lembaga yang sama-sama bergerak di bidang keumatan, pihaknya akan saling berkoordinasi dan bekerja sama dalam upaya memberikan pembinaan kepada umat ke depannya.

“Saya harap PC KMHDI Karangasem sebagai organisasi pemuda ikut proaktif berperan untuk membantu memberikan pemahaman yang baik dalam kehidupan beragama,” kata Ida Bagus Mastika, mengharapkan.

Pada kesempatan tersebut juga ikut hadir Kasi Urusan Agama Hindu Ida Made Pidada Manuaba dan Kasubag Tata Usaha I Wayan Lipur. Mereka juga sangat mengapresiasi pergerakan yang telah dilakukan oleh PC KMHDI Karangasem selama ini. Dan berharap ke depannya sebagai lembaga yang sama-sama bergerak dalam bidang keumatan dapat bersinergi untuk membina masyarakat, khususnya masyarakat Hindu.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id