BadungHeadlines

Imigrasi Lakukan Pengawasan dan Beri Izin Keluar Pesawat Charter Citilink Menuju Dili

Badung, LenteraEsai.id – Menindaklanjuti surat dari PT Citilink Indonesia Nomor: Citilink/DPSKK-0174/IX/2021 perihal Penanganan Penerbangan Citilink, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melaksanakan pengawasan, pemeriksaan dan pemberian izin keluar penerbangan pesawat Charter Citilink (QG8510) dengan dengan tujuan Dili, Timor Leste pada Rabu (15/9).

Pengawasan dan Pemberian Izin Keluar dilaksanakan mulai pukul 07.00 sampai pukul 10.00 Wita terhadap 13 orang, yang 8 di antaranya kru WNI dan 5 orang penumpang yang terdiri atas 1 orang WNI dan 4 WN Timor Leste.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk mengatakan, sebelum memberikan izin keluar, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap dokumen perjalanan dan izin tinggal orang asing, memastikan dokumen perjalanan dan izin tinggal masih berlaku dan tidak termasuk dalam daftar pencegahan.

Selain itu petugas juga melakukan scan dokumen/input data perlintasan dalam sistem APK. Setelah diberikan izin keluar kepada 8 orang kru dan 5  orang penumpang, Pesawat Citilink (QG8510) berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju Dili pada pukul 10.15 Wita, ucapnya.  (LE-BD)

Lenteraesai.id