judul gambar
HeadlinesKarangasem

Bagikan Sembako, Kapolres Karangasem Ingatkan Varian Virus Baru Telah Masuk ke Tengah Masyarakat

Karangasem, LenteraEsai.id – Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini didampingi Wakapolres Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya dan para pejabat utama (PJU) Polres Karangasem, kembali berbagi paket sembako kepada warga masyarakat yang tergolong kurang mampu di seputaran Kecamatan dan Kabupaten Karangasem, Minggu (18/7).

Hal tersebut dilakukan polisi sehubungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai sejak 3 Juli 2021 hingga 20 juli 2021 mendatang, disebutkan sangat berimbas pada kehidupan masyarakat, terutama di kalangan warga kurang mampu.

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini mengatakan, dalam penanggulangan pandemi Covid-19 Polri sangat peduli terhadap masyarakat kurang mampu, sehingga kegiatan bakti sosial terus dilakukan untuk meringankan beban masyarakat.

“Penyerahan paket sembako kali ini kami lakukan untuk meringankan beban masyarakat, khususnya kepada mereka yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19,” kata AKBP Nyoman Suartini.

Di samping menyerahkan paket sembako, Polres Karangasem juga melaksanakan pembagian masker, dengan harapan masyarakat mampu untuk lebih taat dengan protokol kesehatan, karena pada masa pandemi ini sangat penting setiap orang menggunakan masker.

“Ingat, varian delta sudah masuk ke wilayah kita, ke tengah masyarakat. Varian ini jauh lebih ganas dibandingkan varian yang muncul terdahulu,” ujar AKBP Nyoman Suartini, menjelaskan.

Oleh sebab itu, seluruh warga masyarakat hendaknya lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama 3-M yaitu memakai masker, mencuci tangan pada air mengalir dengan sabun, dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. “Lebih baik tinggal di rumah bila tidak ada urusan yang sangat penting,” ucapnya, menandaskan.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id