judul gambar
HeadlinesKarangasem

TMMD ke-111, Warga Desa Adat Bukit Galah Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Karangasem, LenteraEsai.id – Tim Kesehatan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat umum di  Posko TMMD Desa Adat Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Rabu (23/06/21)

Pelayanan kesehatan gratis digelar oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-111 bekerja sama dengan tim kesehatan dari Puskesmas Selat dan dilayani oleh Bidan Desa Sebudi Ni Wayan Suartini.

Komandan SSK Satgas TMMD ke-111 Kodim 1623/Karangasem Kapten Inf I Made Arjana mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-111 bekerja sama dengan tim kesehatan dari Puskesmas Selat. Ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah Desa Adat Bukit Galah. 

“Selain itu, kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini merupakan salah satu sasaran non fisik dalam program TMMD ke-111 Kodim 1623/Karangasem,” kata Kapten Inf I Made Arjana.

Dengan kegiatan pelayanan kesehatan gratis tersebut personel Satgas TMMD dan juga warga Desa Adat Bukit Galah bisa memeriksakan kesehatannya secara gratis kepada tim kesehatan.

“Bagi warga yang ingin memeriksakan kesehatanya, silahkan datang langsung menemui petugas kita di lokasi dan akan dilayani secara gratis,” ujar Kapten Inf I Made Arjana, menjelaskan.

Salah seorang warga Desa Adat Bukit Galah I Made Arta yang saat itu ikut memeriksakan kesehatannya, menyatakan sangat berterima kasih kepada TNI, karena sudah melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis, di mana masyarakat yang melakukan pengecekan tensi dapat mengetahui kondisi tekanan darahnya dan bisa konsul kepada petugas kesehatan apabila memiliki riwayat penyakit tertentu. 

“Kami di sini sebagai warga masyarakat menyambut baik upaya dari Puskesmas Selat dan Satgas TMMD untuk memberikan layanan kesehatan gratis di wilayah Desa Adat Bukit Galah,” ucap Made Arta. (LE-Jun) 

Lenteraesai.id