HeadlinesKarangasem

Pamit Cari Pakan Sapi, Warga Abang Ditemukan Tewas di Dasar Sungai

Karangasem, LenteraEsai.id – Pamit mencari pakan untuk sapi, I Nengah Putu (41), pria asal Banjar Dinas Bau Kawan, Desa Nawakerthi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem ditemukan tewas di dasar sungai pada Senin (31/5) sore.

Kapolsek Abang AKP I Kadek Suadnyana saat dikonfirmasi mengatakan, korban diketahui meninggalkan rumah pagi itu sekitar pukul 06:30 Wita untuk mencari pakan sapi dengan berjalan kaki dan membawa sabit serta seutas tali nilon warna biru.

Karena sampai pukul 11:00 Wita korban belum juga pulang ke rumah, akhirnya orang tua korban meminta tolong ke tetangga untuk mencarinya di seputaran tempat yang biasa didatangi Nengah Putu untuk mencari pakan sapi.

Setelah dicari dalam beberapa jam lamanya, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan berbaring di dasar sungai yang sudah lama tidak ada airnya dalam keadaan sudah meninggal dunia dan dikerubungi lalat hijau.

Bahkan, kata Kapolsek, dalam hidung korban juga sudah terdapat beberapa telur lalat hijau, sementara di dekat korban masih ada sabit, tali nilon warna biru, sarung tangan pada saku celana, serta tumpukan rumput yang sudah berhasil dipotong atau disabit oleh korban.

“Dari keterangan orang tuanya, korban diketahui menderita gangguan pada bagian otak karena pernah terjatuh dari atas pohon albesia,” kata AKP Suadnyana, mengungkapkan. 

Sedangkan dari hasil pemeriksaan petugas medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas aksi kekerasan pada jenazah korban. Sehubungan dengan itu, ada dugaan korban meninggal dunia akibat pembuluh darah pada bagian kepalanya tiba-tiba pecah.

“Diperkirakan saat mencari rumput, penyakit yang diderita korban kambuh yang membuat korban meninggal dunia setelah pembuluh darahnya pecah,” kata AKP Suadnyana, menandaskan. 

Setelah dievakuasi dari dasar sungai kering atau pangkung, jenazah Nengah Putu dibaringkan di rumah duka Banjar Dinas Bau Kawan menunggu dilakukannya prosesi pemakaman.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id