HeadlinesKarangasem

Pulihkan Pariwisata, Jajaran Forkopimda Karangasem Laksanakan Giat Wisata Air

Karangasem, LenteraEsai.id – Jajaran Forkopimda Kabupaten Karangasem, Jumat (21/5) melaksanakan kegiatan wisata air bertempat di ojyek wisata Bali Mitra Wahana (BMW) Rafting Rendang dalam rangka pemulihan pariwisata di wilayah kabupaten yang berjuluk Gumi Lahar. 

Sebelum berangkat melaksanakan giat wisata air berupa arung jeram, Bupati Karangasem I Gede Dana bersama tim Forkopimda terlebih dahulu menggelar acara kopi morning dengan sejumlah awak media massa di Kantor Bupati Karangasem di Amlapura.

Pada kesempatan itu Bupati Dana menyampaikan maksud dan tujuan dilakukannya kegiatan arung jeram, yang antara lain untuk memulihkan pariwisata Kabupaten Karangasem yang belakangan ini terpuruk akibat wabah Covid-19.

“Untuk memulihkan pariwisata di Kabupaten Karangasem pada masa pandemi Covid-19, kita jajaran Forkopimda Kabupaten Karangasem berinisiatif  untuk melaksanakan ‘Jumat Sehat’ dengan kegiatan arung jeram bersama dengan mengambil lokasi di BMW Rafting Desa Rendang, Kecamatan Rendang,” kata Bupati Dana.

Tiba di lokasi, para peserta tampak berganti pakaian, selanjutnya dilakukan warming up sebagai persiapan menuju alur sungai menaiki perahu karet yang sudah disediakan. 

Dari lokasi star di Desa Rendang, para peserta dengan perahu karet menelusuri aliran Sungai Telaga Waja dalam beberapa kilometer hingga finis di Desa Apet, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. 

Jajaran Forkopimda yang hadir dalam kegiatan tersebut meliputi Bupati Karangasem, Wakil Bupati Karangasem, Setda Kabupaten Karangasem, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, Asisten 1, 2 dan 3, Kadis Pariwisata, Kadis PUPR, Kepala BPN, Kapolres Karangasem, Waka Polres Karangasem, Dandim 1623 Karangasem, Kajari Kabupaten Karangasem, Kapolsek Rendang dan Danramil Rendang.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id