HeadlinesKlungkung

Polres Klungkung Periksa Senjata Api Iventaris Anggota Polri

Klungkung, LenteraEsai.id – Puluhan senjata api yang selama ini menjadi barang inventaris atau pegangan anggota Polres Klungkung, dilakukan pemeriksaan oleh tim yang ditunjuk untuk itu, Jumat (21/5).

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa SIK MH melalui Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa SIP MM mengatakan, sebanyak 30 senjata api dinas Polri yang diperiksa dimaksudkan untuk memastikan bahwa senjata api tersebut dalam kondisi baik, serta siapa-siapa saja anggota yang memegangnya.

Ia menyebutkan, kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin Polres Klungkung untuk mengecek senjata api dan siapa pemegangnya.

“Ya.., ini rutin kami laksanakan. Senjata api juga kami cek kebersihannya, amunisinya, nomor senjatanya, kartu simsanya dan kartu psisikologi pemegang senjata itu sendiri,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan kali ini, terbukti semua denjata sudah lengkap sesuai data yang ada. “Saya berharap seluruh personel Polres Klungkung tidak ada yang menyalahgunakan senjata api,” ucapnya, menegaskan.

Dikatakan bahwa menyangkut ketentuan-ketentuan seseorang anggota Polri yang memegang senjata api, pihaknya sudah menosialisasikannya.

“Sudah ada ketentuan, yakni TR dari satuan atas tentang mekanisme penggunaan senjata api, dan kita di Polres Klungkung akan melaksanakannya dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, antara lain Kabag Sumda Polres Klungkung I Gede Mustika SH serta personel logistik yang melaksanakan pemeriksaan senjata api dinas Polri. Kegiatan dilaksanakan di Aula Jalaga Dharma Pandapa Mapolres Klungkung. (LE-KL)

Lenteraesai.id