judul gambar
HeadlinesKarangasem

Pohon Kelapa 10 Meter Tumbang di Desa Muncan, Tutupi Akses Jalan

Karangasem, LenteraEsai.id – Sebuah pohon  kelapa setinggi 10 meter dengan garis tengan 30 cm tiba-tiba tumbang, sehingga menutupi badan jalan di Banjar Dinas Pakudansih, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Senin (10/5). Selain itu, pohon itu juga menimpa kabel PLN.  

Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem, Ida Ketut Arimbawa mengatakan bahwa pohon kelapa tersebut tiba-tiba tumbang diduga karena sudah lapuk termakan usia.

“Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut dan untuk kabel milik PLN yang tertimpa sudah kita koordinasikan dengan pihak terkait,” kata Kalaksa Arimbawa.

Akibat pohon tumbang tersebut, akses jalan di sekitar kejadian sempat terganggu karena tidak bisa dilewati oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat karena batang pohong menutup seluruh badan jalan.

Untuk menangani pohon yang tumbang tersebut tim BPBD Kabupaten Karangasem mengerahkan TRC BPBD regu III dan dibantu oleh staf kecamatan serta masyarakat sekitar.

“Saat ini pohon kelapa tersebut sudah dapat ditangani dan akses jalan sudah kembali normal seperti biasa sedangkan kabel PLN yang tertimpa pohon juga sudah dilakukan perbaikan oleh PLN Karangasem,” kata Kalaksa Arimbawa menandaskan. (LE-Jun)

Lenteraesai.id