judul gambar
HeadlinesKarangasem

Srikandi Polres Karangasem Bagikan Ratusan Masker Serangkaian Hari Kartini

Karangasem, LenteraEsai.id – Hari Kartini di tengah pandemi Covid-19 kali ini diperingati dengan cara yang tidak biasa oleh para Srikandi Polres Karangasem. Peringatan yang biasanya identik dengan pameran kebaya, kali ini dijadikan sebagai ajang bakti sosial.

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini selaku Ketua dan Koordinator Polwan Polres Karangasem mengatakan, kegiatan bakti sosial dari Srikandi Polres Karangasem kali ini menggunakan kebaya ciri khas Nusantara untuk membagikan ratusan masker gratis di Simpang TL Subagan Karangasem, Rabu (21/4). 

“Ada sebanyak 250 lembar masker yang kita bagikan hari ini. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini sekaligus sebagai upaya pengurangan terhadap penyebaran Covid-19,” kata AKBP Suartini.

Kapolres yang kaum Srikandi itu menambahkan, peringatan Hari Kartini tahun ini memang sengaja dikemas melalui kegiatan sosial dengan mengenakan kebaya tradisional Bali yang merupakan kebanggaan Nusantara sambil berbagi masker. 

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari kaum wanita di tengah pandemi Covid-19,” kata AKBP Suartini, penuh semangat.

Dengan langkah nyata emansipasi wanita di tengah pandemi Covid-19, AKBP Suartini berharap kepada para Srikandi Polres Karangasem dalam menjalankan tugas-tugas di kepolisian dapat meneladani sikap serta semangat juang dari pahlawan nasional ibu kita Kartini.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id