HeadlinesKarangasem

Piodalan di Pura Lempuyang, Kapolsek Abang Imbau Pemedek Taati Prokes

Karangasem, LenteraEsai.id – Menjelang piodalan di Pura Luhur Lempuyang yang jatuh pada 15 April mendatang, Kapolsek Abang AKP Putu Agus Ady Wijaya menghadiri rapat bersama Forkompincam Abang, Kabupaten Karangasem.

Rapat koordinasi terkait pelaksanaan piodalan yang digelar di Wantilan Pura Penataran Lempuyang, Dusun Purwayu, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem pada Rabu (7/4) itu, juga tampak dihadiri panitia upacara, tokoh adat dan beberapa tokoh masyarakat.

Kegiatan rapat membahas mengenai pelaksanaan piodalan di Pura Luhur Lempuyang, yang kali ini dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda berbagai daerah bahkan negara-negara di dunia.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Abang AKP Ady Wijaya menyatakan mendukung penuh rangkaian kegiatan piodalan yang biasanya cukup banyak dihadiri pemedek dari berbagai pelosok di Pulau Dewata.

Terkait itu, lanjut AKP Ady Wijaya, pihaknya akan menerjunkan petugas untuk melakukan pengamanan sejak mulai hingga seluruh rangkaian kegiatan piodalan selesai. Tentunya dengan bersinergitas dan satu persepsi dengan aparatur lain di lapangan.

“Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, kami berharap para pemedek yang akan melakukan persembahyangan dapat mentaati protokol kesehatan (prokes) untuk menghindari klaster baru penyebaran Covid-19 dari upacara keagamaan kali ini,” kata AKP Ady Wijaya, mengingatkan.

Selain itu, di sekitar Pura Luhur Lempuyang juga akan disediakan sarana protokol kesehatan seperti alat cuci tangan di beberapa titik untuk kepentingan para pemedek.

“Saat melakukan persembahyangan, kami juga berharap para pemedek tetap mentaati protokol kesehatan dengan ketat, seperti memakai masker dan menjaga jarak,” kata Kapolsek Ady Wijaya, menandaskan. ( LE-Jun) 

Lenteraesai.id