HeadlinesKarangasem

Bupati Dana Ambil Sumpah dan Lantik Puluhan Pejabat Fungsional

Karangasem, LenteraEsai.id – Bupati Karangasem I Gede Dana melantik dan pengambilan sumpah jabatan puluhan pejabat fungsional di jajarannya,  bertempat di Wantilan Kantor Bupati Karangasem, Selasa (30/3).

Bupati Dana dalam sambutannya berharap para pejabat fungsional yang barui dilantik dapat melaksanakan tugas dengan profesional, fokus, lurus dan tulus serta bertanggung jawab, berdedikasi tinggi dan penuh loyalitas untuk mewujudkan Karangasem Era Baru.

“Buat dan carilah inovasi-inovasi kegiatan yang dapat menjadi nilai tambah bagi pemenuhan angka kredit saudara. Serta dukung upaya-upaya kita dalam meningkatkan kinerja pelaksanaan program dan kegiatan-kegiatan lainnya nanti,” katanya. 

Bupati Dana juga mengingatkan  kepada para pejabat dan semua ASN serta pegawai non ASN untuk selalu ikut dan berperan aktif dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Jadilah panutan di masyarakat dalam beraktivitas dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan agar dapat memutus penyebaran Covid-19,” ujar mantan Ketua DPRD Karangasem itu, menekankan.

Tercatat sebanyak 18 pejabat fungsional yang pagi itu dilantik dan diambil  sumpah jabatan. Mereka yang sebelumnya dijaring melalui mekanisme inpassing, terdiri atas pejabat fungsional di bidang auditor, pamong belajar, pustakawan, medik veteriner, penyuluh pertanian, pengelola pengadaan barang dan jasa, serta anastesi. 

Selain itu juga sebanyak 60 pejabat fungsional yang direkrut melalui mekanisme pengangkatan pertama kali atas pengadaan CPNS Formasi 2018 yang terdiri atas sejumlah guru, dokter, tenaga laboratorium kesehatan, apoteker, nutrisionis, bidan dan perawat.

Pada kesempatan itu Bupati Dana juga melantik dan mengambil sumpah 20 pejabat fungsional melalui pengangkatan P3K yang terdiri atas pejabat fungsional penyuluh pertanian dan guru. 

Tampak hadir pada acara tersebut antara lain Wakil Bupati Karangasem Artha Dipa, Sekretaris Daerah (Sekda) Karangasem, para kepala OPD dan kepala bagian di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem. (LE-Jun) 

Lenteraesai.id