judul gambar
HeadlinesKarangasem

Tabung Gas Bocor, Bangunan Dapur Ludes Terbakar di Selat Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Peristiwa kebakaran sebuah dapur sempat  menghebohkan warga di Banjar Dinas Wates Kangin, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem pada Sabtu (20/2) sore.

Bangunan dapur yang berbentuk sebuah ruangan berukuran 5X3 meter yang terbakar itu, adalah milik keluarga I Wayan Putu Suarta.

Dari hasil penyelidikan di lokasdi kejadian, dapur tersebut diduga terbakar setelah adanya kebocoran pada sebuah tabung gas yang terpasang, ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem I Nyoman Tari.

Untuk dapat mengatasi kobaran api, lanjut Nyoman Tari, pihaknya menerjunkan 7 personel yang didukung 1 unit mobil pemadam kebakaran yang dipimpin langsung oleh Danru 2 Pos Selat. 

“Kurang lebih 3.000 liter air dihabiskan tim yang terjun ke lokasi untuk bisa memadamkan api yang berkobar cukup besar hingga seluruh bangunan dapur ludes terbakar,” katanya, menjelaskan.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah kebakaran tersebut, terkecuali kerugian bangunan yang diperkirakan mencapai sekitar Rp60 juta, kata Nyoman Tari.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id