BadungHeadlines

Kado Akhir Tahun, Kejari Badung Sabet Predikat WBBM

Badung, LenteraEsai.id – Setelah memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2019 lalu, di penghujung tahun 2020 ini Kejaksaan Negeri Badung kembali mendapatkan kado istimewa, yaitu meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Untuk meraih gelar WBBM, tentu saja tidak mudah. Berbagai perubahan dan inovasi serta pelayanan yang baik terhadap masyarakat wajib disempurnakan oleh Kejari Badung yang saat ini dipimpin I Ketut Maha Agung itu.

Dengan tagline ‘Sigap’, yakni Santun Inovatif dan Tanggap, berbagai macam inovasi dan layanan telah diciptakan dan diberikan oleh Kejaksaan Negeri Badung kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Badung.

Setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang, Senin, 21 Desember 2020, Kejari Badung resmi dinobatkan sebagai Satuan Kerja yang berhasil memperoleh WBBM oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Dalam perjalanannya tidaklah mudah, banyak hambatan yang dilalui, tapi berkat kerja keras seluruh pegawai yang mempunyai etos kerja dan disipilin yang kuat, Kejaksaan Negeri Badung akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya,” kata Kepala Kejari Badung Ketut Maha Agung, Senin (21/12/2020).

Dikatakan bahwa yang lebih membanggakan lagi, Kejari Badung memperolehnya prestasi yang membanggakan ini secara berturut-turut dari tahun 2019 dan menjadi satu-satunya Satuan Kerja Kejaksaan di wilayah Bali yang berhasil memperoleh predikat WBBM.

Atas pencapaian itu, Maha Agung menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengapresiasi usaha seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Badung yang telah dengan semangat dan bekerja keras untuk bisa mewujudkan prestasi WBBM.

“Ini adalah keberhasilan kita semua. Namun dengan keberhasilan kita memperoleh predikat WBBM ini, janganlah membuat kita cepat berpuas diri,” ucapnya, menekankan.

Maha Agung mengingatkan, tantangan ke depan yang akan dihadapi akan semakin berat karena harus mempertahankan predikat yang sudah diraih saat ini.

“Mempertahankan merupakan hal yang lebih sulit daripada meraihnya. Jadi tunjukkan bahwa Kejaksaan Negeri Badung selalu ‘Sigap’ !, dan kita harus selalu tunjukkan bahwa Kejaksaan Negeri Badung selalu terdepan,” kata pejabat asal Buleleng, Bali bagian utara itu.  (LE-PN)

Lenteraesai.id