judul gambar
BadungHeadlines

Kwarda Bali Bagi Masker dan Sosialisasi Perubahan Perilaku di Bandara

Kuta, LenteraEsai.id – Kegiatan pembagian masker dan sosialisasi perubahan perilaku di Bandara I Gusti Ngurah Rai dilaksanakan dalam rangka menyambut rencana dibukanya penerbangan internasional dalam waktu dekat ini.

Ketika memberikan keterangan pada Minggu (6/12/2020), Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali I Made Rentin mengatakan, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari arahan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang meminta seluruh anggota Gerakan Pramuka sebagai Duta Perubahan Perilaku Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali bersama Satuan Karya Pramuka tingkat Daerah Bali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan sosialisasi Perubahan Perilaku di Kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada tanggal 3 – 5 Desember 2020 dengan membagikan masker sebanyak 3.000 pcs,” ucap I Made Rentin.

Pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat melalui kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 yaitu 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan pakai Sabun dan Menjaga Jarak atau Menghindari Kerumunan) secara satu paket. Tidak bisa hanya menerapkan satu atau dua dari 3M tersebut. Jadi pelaksanaan 3M harus satu paket, agar pandemi Covid-19 segera bisa dikendalikan dan bisa diatasi peneyebarannya, sehingga perekonomian Bali bisa segera pulih dan bangkit kembali.

“Pramuka diharapkan menjadi duta perubahan prilaku, melakukan kampanye penerapan prokes Ingat Pesan Ibu 3M,” kata I Made Rentin. Kegiatan ini mendapat dukungan dan izin dari Otoritas Bandara I Gusti Ngurah Rai, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai, Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Kepala KP3 Udara I Gusti Ngurah Rai. (LE-BD)

Lenteraesai.id