judul gambar
DenpasarHeadlines

Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Dauh Puri Kaja Gencarkan Patroli Dialogis

Denpasar, LenteraEsai.id – Sebagai upaya keberlanjutan untuk mencegah penularan Covid-19, Desa Dauh Puri Kaja Denpasar kembali menggelar patroli dialogis, monitoring, sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin protokol kesehatan di masyarakat pada Sabtu (5/12) malam.

Kegiatan yang melibatkan Perangkat dan Satgas Desa Dauh Puri Kaja bersama Linmas, selain bertujuan untuk penegakan disiplin penerapan Prokes Covid-19, juga untuk memantau situasi menjelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar tahun 2020.

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja I Gusti Ketut Sucipta, Minggu (6/12) mengatakan, kegiatan patroli dialogis ini menyasar warga yang beraktivitas di tempat fasilitas umum Taman Kota, Lapangan Lumintang dan aktivitas usaha di seputaran Jalan Gatot Subroto, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini dan Jalan Arjuna Denpasar.

“Terpantau situasi dan aktivitas dalam keadaan aman, namun ada beberapa warga di seputaran Lapangan Lumintang kita tegur karena menggunakan masker dengan cara yang tidak benar,” ujar Sucipta.

Lebih lanjut Gusti Sucipta berharap masyarakat selalu waspada dan ingan pesan ibu untuk menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak,  serta dapat menciptakan situasi di seputaran Desa Dauh Puri Kaja untuk selalu aman dan lancar, terlebih menjelang pemilihan kepala daerah.

“Kami berharap masyarakat di wilayah Desa Dauh Puri Kaja semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, karena penularan Covid-19 masih ditemukan di masyarakat. Jangan sampai lengah dan abai dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Sucipta, menandaskan.  (LE-DP)

Lenteraesai.id