judul gambar
DenpasarHeadlines

Bangun Ekosistem Enterpreneur, Denfest ke-13 Hadirkan Start Up Akademy

Denpasar, LenteraEsai.id – Gelaran Denpasar Festival ke-13 tahun 2020 menampilkan serangkaian kegiatan yang edukatif yang banyak memiliki nilai positif bagi generasi muda sebagai ajang pengembangan diri.

Di mana kali ini tak hanya kegiatan seni, kriya, kuliner serta hiburan, namun Denfest juga menghadirkan edukasi guna merangsang jiwa wirausaha kaula muda. Kali ini, Denfest ke-13 hadir untuk mendukung anak muda yang ingin berwirausaha lewat Start Up Akademy yang digelar secara virtual pada Selasa (24/11).

Ketua Harian Bekraf Kota Denpasar I Putu ‘Lengkong Yuliarta’ saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa ini merupakan lanjutan kegiatan rutin yang diselenggarakan Bekraf Denpasar di Dharma Negara Alaya. Kegiatan ini merupakan buah sinergitas antara Bekraf Kota Denpasar bersama HIPMI Denpasar, Wirausaha Muda Denpasar serta Akademisi.

Kegiatan dikemas menarik dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya dengan metode sharing, mentoring dan pendampingan yang kali ini menghadirkan Technopreneur Korniawan Prabowo.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa secara umum kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat start up yang sudah ada serta menggugah para pelaku yang sedianya baru akan membangun usaha rintisan di tengah pandemi sekarang ini. Sehingga melalui Start Up Akademy ini diharapkan pelaku start up memiliki strategi yang tepat dalam berusaha di tengah pandemi saat ini.

“Harapan kami akan terbangun sebuah ekosistem yang saling mendukung untuk terbangunnya budaya intreprenuership di semua lapisan masyarakat terutama dikalangan anak muda,” jelasnya.

Dikatakan Yuliarta bahwa di masa pandemi ini semua sepakat bahwa terjadi penurunan daya beli akibat terganggunya roda perekonomian. Pun demikian jika menyimak lebih jauh pasar itu tetap ada sepanjang masyarakat juga siap dan mempersiapkannya.

“Melalui startup academi ini kita berharap terbangun pejuang pejuang pengusaha yang tangguh dan siap menghadapi era baru ke depan,” ucapnya.

Pihaknya berpesan kepada pelaku start up bahwa segenap pelaku bersepakat bahwa pandemi ini membawa pergeseran di tatanan dunia usaha. Karenanya, semua pihak semua harus berdamai dengan alam semesta dan ini melahirkan era baru tentunya dalam dunia usaha.

“Mari gali lebih dalam potensi diri untuk dapat bersiap menerima segala perubahan dan siap bersaing di segala lini. Dunia sedang menuju era baru pun dengan kesempatan terbuka lebar tanpa memandang status, hampir semua berangkat dari titik yang sama,” ujarnya. (LE-DP)

Lenteraesai.id