judul gambar
DenpasarHeadlines

Putus Penularan Covid-19, Desa Dauh Puri Kelod Gelar Patroli Dialogis

Denpasar, LenteraEsai.id – Untuk menekan penularan Covid-19 yang belum juga mereda, Desa Dauh Puri Kelod pada Sabtu (21/11) menggelar patroli dialogis dan sosialisasi protokol kesehatan kepada pelaku usaha dan para pedagang yang ada di depan KFC Jalan Sudirman, Genteng Biru Jalan Diponogoro, Jalan Komodo dan seluruh wilayah yang ada di Desa Dauh Puri Kelod Denpasar.

Perbekel Desa Dauh Puri Kelod Nengah Suartha mengatakan, kegiatan yang melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas ini rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu sore hingga malam. Sosialisasi yang diberikan adalah pemahaman 3 M yakni menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan . “Hal itu harus dilakukan karena kami berkomitmen untuk menekan terjadinya penularan Covid 19,” ungkap Suartha saat ditemui Minggu (22/11).

Lebih lanjut ia mengatakan, selama penertiban, pihaknya belum menemukan pelanggaran yang dilakukan para pelaku usaha maupun para pedagang. Meskipun demikian, pihaknya akan terus melakukan patroli dialogis dan sosialisasi protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa segera diputus. Jika nanti ditemukan pelanggaran, petugas akan melakukan pembinaan.

Melaui langkah tersebut ke depannya penularan Covid-19 diharapkan benar-benar bisa terputus, sehingga perekonomian masyarakat bisa segera bangkit kembali, katanya, mengharapkan. (LE-DP)

Lenteraesai.id