BadungHeadlines

Pria Buta yang Hidup dengan Penderita Cacat Mental Dapat Bantuan Sembako

Badung, LenteraEsai.id – Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK bersama jajaran melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan tali asih kepada dua warga yang menderita sakit menahun di Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Sabtu (21/11).

Kedua penderita sakit tersebut adalah I Wayan Sudiarta (67) dan Ayuk Muliani (21), masing-masing penduduk Banjar Kerta dan Banjar Angantiga, Desa Petang, Kecamatan Petang.

Wayan Sudiarta tercatat menderita distable stroke dan kebutaan sejak 8 tahun lalu, sedangkan Ayuk Muliani menderita cacat mental sejak dilahirkan.

Kedua penduduk berbeda banjar dalam satu desa itu, secara ekonomi tergolong kurang mampu, sehingga pihak kepolisian kini ambil bagian untuk mengulurkan bantuan sembako dan tali asih lainnya.

Selain Kapolres Badung, pada kunjungan pagi itu juga tampak Kapolsek Petang Kompol I Dewa Made Suryatmaja SH, Kasat Intelkam AKP I Made Suarmawa SH, Kasat Sabara Iptu I Ketut Suandi SH, Kasi Propam Ipda I Ketut Guna Weda SH, serta para pejabat lainnya di Polsek Petang.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” kata Kapolres Roby di sela-sela penyerahan bantuan, sekaligus menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres menyatakan terharu melihat kondisi kedua warga Desa Petang yang masing-masing menderita sakit dalam hitungan menahun. “Semoga keluarganya tetap diberikan kekuatan dan sabar untuk merawat, serta yang sakit cepat diberikan kesembuhan,” ucapnya.

Kehadiran Kapolres Badung bersama rombongan dengan mengulurkan tali asih tersebut, sempat mengundang perasaan senang bercampur haru bagi keluarga yang didatangi.

Pihak keluarga menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kapolres dan jajarannya yang telah mengulurkan bantuan yang sangat berarti bagi keluarga para penderita.  (LE-BD)

Lenteraesai.id