DenpasarHeadlines

Masa Pandemi Malah Main Biliar, Akhirnya Dibubarkan Satpol PP Denpasar

Denpasar, LenteraEsai.id – Merebaknya Virus Corona di wilayah Kota Denpasar tidak menyurutkan niat sejumlah warga untuk bermain biliar yang mengundang cukup banyak orang.

Hal ini membuat Satpol PP Kota Denpasar bersama Tim Yustisi Kota Denpasar menertibkan tempat biliar yang sedang dihadiri cukup banyak pemain di Jalan Bung Tomo Denpasar pada Sabtu (7/11) malam, karena dinilai telah melanggar protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, penertiban ini dilakukan karena pihaknya mendapat laporan dari warga setempat bahwa tempat tersebut menimbulkan kebisingan dan melanggar protokol kesehatan yakni menciptakan kerumunan, tidak ada menggunakan masker serta tidak menjaga jarak.

Dari laporan ini, lanjut Sayoga, pihaknya langsung menuju ke lokasi dan ternyata benar tempat biliar itu menimbulkan gangguan dan ketidaknyamanan bagi warga setempat, karena juga menghidupkan musik terlalu keras. Selain itu, mereka juga melanggar protokol kesehatan. “Untuk menekan penularan Covid-19, maka kami terpaksa membubarkan orang-orang yang ada di tempat biliar tersebut,” tegas Sayoga.

Di hari yang sama, kata dia, pihaknya juga melakukan penertiban beberapa kafe yang ada di Padang Galak, karena dari laporan masyarakat beberapa kafe menghidupkan musik terlalu keras hingga terdengar sampai ke rumah warga.

Lebih lanjut Sayoga mengatakan untuk tindak selanjutnya, pihaknya masih melakukan penyidikan untuk tempat biliar yang ada di Jalan Bung Tomo maupun beberapa kafe yang ada di Padang Galak . Jika dalam penyidikan itu pemilik tidak bisa menunjukkan surat izin, maka langkah selanjutnya akan disidang tipiring hingga penyegelan.  (LE-DP)

Lenteraesai.id