judul gambar
DenpasarHeadlines

Wali Kota Denpasar  Serahkan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu yang Direnggut Penyakit

Denpasar, LenteraEsai.id- Wali Kota Denpasar IB Rai Dharamawijaya Mantra didampingi Ketua K3S Ny IA Selly Dharmawijaya Mantra menyerahkan bantuan kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) atau masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kelurahan Padangsambian, Senin (19/10).

RTM tersebut, yakni I Wayan Sudana (67) yang sebelumnya bekerja serabutan mengalami stroke sehingga hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur. Sedangkan anaknya yang merupakan tulang punggung keluarga berada di luar daerah untuk bekerja.

Melihat kondisi warganya yang memprihatinkan, Wali Kota didampingi Ketua K3S Denpasar Ny IA Selly Dharmawijaya Mantra, mengunjungi langsung ke kediaman RTM tersebut. Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan berupa sembako, alat-alat kesehatan serta uang tunai.

Wali Kota Denpasar IB Rai Dharamawijaya Mantra mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Denpasar kepada warganya yang nantinya diharapkan dapat meringankan beban dan berbagi antarsesama. Selain itu di masa pandemi sekarang ini dirinya mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan paket sembako serta bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dengan baik dan meringankan beban penderitaan Wayan Sudana dan keluarga,” ujar Rai Mantra.

Sementara itu, Ketua K3S Ny IA Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan ini merupakan kegiatan rutin K3S Denpasar yang tidak saja menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada lansia dan penyandang disabilitas, namun juga menyasar RTM dengan menyerahkan bantuan sembako.

Denpasar sebagai ibu kota Provinsi Bali, di mana penduduknya sangat heterogen, tentunya memiliki berbagai permasalahan sosial. Lewat peran K3S Denpasar sebagai mitra Pemerintah Kota Denpasar dalam menangani berbagai permasalahan sosial tidak terlepas dari peran serta pihak swasta melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR) yang melibatkan peran serta perbankan maupun BUMN di Kota Denpasar. “Dalam setiap penyerahan bantuan kami berharap dapat meringankan beban mereka,” ujar Ny Selly Dharmawijaya Mantra.

Sementara istri Wayan Sudana, Sang Ayu Putu Muliati (57), mengaku senang bisa mendapatkan bantuan ini. “Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapakan banyak terima kasih kepada K3S dan Pemerintah Kota Denpasar karena telah memberikan batuan ini. Bantuan ini sangat-sangat bermanfaat dan meringankan kami terutama untuk kebutuhan pangan sehari hari,” kata Sang Ayu Muliati lirih.  (LE-DP)

Lenteraesai.id