judul gambar
DenpasarHeadlines

Tingkatkan Disiplin Prokes, Kelurahan Sesetan Libatkan Stakeholder Gelar Operasi Masker

Denpasar, LenteraEsai.id- Kewaspadaan bersama pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Pada Jumat (18/9) Kelurahan Sesetan Denpasar Selatan melakukan peningkatan disiplin protokol kesehatan yang melibatkan seluruh stakeholder di wilayah setempat.

Langkah ini juga berkaitan dengan Penegakan Hukum Terkait Pergub No. 46 Tahun 2020 dan pendisiplinan kepada masyarakat Kota Denpasar di Wilayah Densel yang dipimpin oleh Kapolsek Densel dan Danramil Densel.

“Kami bersama TNI, Polri, Satpol PP Denpasar, yang juga dihadiri Kapolsek Dense, Kompol I Nyoman Wirajaya SH MH, Danramil Densel Mayor PT Arimbawa, bersama staf kecamatan serta Kelurahan Sesetan bertujuan untuk menindaklanjuti Pergub Nomor 46 tahun 2020 ttg penerapan disiplin dan penegakan hukum dan protokol kesehatan dalam mencegah terjadinya penambahan kasus penularan dan penyebaran Covid-19, khususnya di Wilayah Kecamatan Denpasar Selatan,” ujar Lurah Sesetan Ketut Sri Karyawati SKM MKes.

Lebih lanjut disampaikan kegiatan operasi atau kampanye penggunaan masker yang dilakukan bersama sidak langsung ke lapangan, terkait sejauh mana penerapan oleh masyarakat di lapangan tentang standar operasisonal presedur protokol kesehatan Covid 19 dapat benar-benar dilaksanakan. Meski pihaknya telah memberikan imbauan terkait protokol kesehatan Covid-19 sudah lebih awal diberikan baik melalui banner maupun melalui satgas gotong royong kelurahan, namun masih saja temukan adanya masyarakat yang keluar rumah tanpa masker.

“Kami menyadari kemungkinan masyarakat lupa dan belum terbiasa dalam penggunaan masker, namun hal ini perlu terus ditingkatkan kedisiplinan yang nantinya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bersama,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa kegiatan penertiban masker ini akan dilaksanakn secara rutin yang tidak terlepas dari adanya peningkatan pasien positif di wilayah Kecamatan Denpasar Selatan. Dengan kedisiplinan masyarakat diharapkan dapat memutus penyebaran Covid-19.

“Pada kegiatan kali ini dengan sasaran operasi masyarakat yang tidak menggunakan masker dan sosial distancing, namun kami bersama pihak terkait juga memberikan pembagian masker kepada masyarakat,” ujarnya, menjelaskan.  (LE-DP)

Lenteraesai.id