judul gambar
DenpasarHeadlines

Menyambut Hari Raya, Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah Galungan

Denpasar, LenteraEsai.id – Menyambut Hari Raya Galungan, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pertanian Kota Denpasar bekerja sama dengan PKK Kota Denpasar dan Asosiasi Bordir Endek dan Songket (Asbest), menggelar Pasar Galungan di Areal Parkir Graha Sewaka Dharma Lumintang dari tanggal 8 hingga 9 September mendatang.

Kadis Pertanian Kota Denpasar I Gede Ambara Putra mengatakan, Pasar Galungan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap menyambut Hari Raya Galungan maupun Kuningan, namun dengan nama Pasar Murah. Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga yang sering terjadi setiap menjelang Hari Raya Galungan.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga untuk membantu memasarkan hasil panen para petani dan produk UMKM Denpasar. Mengingat musim pandemi Covid-19 saat ini banyak hasil panen petani maupun produk UMKM Kota Denpasar mengalami penurunan.

Pada Pasar Murah ini pihaknya langsung melibatkan puluhan petani Kota Denpasar dan UMKM Kota Denpasar. “Dengan demikian harga harga kebutuhan masyarakat ini bisa lebih murah dibandingkan di pasaran,” ujar Ambara.

Dalam kegiatan ini pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Yakni semua pedagang maupun pengunjung sebelum masuk areal pasar murah wajib cuci tangan, mengukur suhu badan, dan menggunakan masker dan sanitaizer.

Dengan adanya pasar Galungan di musim pandemi ini pihaknya berharap bisa membantu para petani, UMKM dan masyarakat agar tidak berdesak desakan belanja ke pasar dan dari segi harga tentunya terjangkau. (LE-DP)

Lenteraesai.id