judul gambar
AdvertorialDenpasarHeadlines

Wagub Cok Ace Harapkan IKAPPI Mampu Bangkitkan Perekonomian Pasar Tradisional

Denpasar, LenteraEsai.id- Menjamurnya toko modern di tengah masyarakat hampir membuat pasar tradisional kehilangan pemasaran dan ditinggalkan oleh masyarakat.

Namun hal itu tidak boleh menyurutkan niat pemerintah untuk terus menggeliatkan transaksi di pasar tradisional, karena mereka yang berjualan rata-rata adalah masyarakat Bali yang memang menjual dan mengutamakan produk lokal, sehingga kembali dapat membangkitkan perekonomian pasar.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali I Wayan Jarta mengatakan hal itu saat menerima audiensi Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), di ruang kerjanya di Denpasar, Selasa (11/8).

Dengan adanya organisasi Ikatan Pedagang Pasar Indonesia untuk wilayah Bali, Wagub Cok Ace berharap ke depannya pedagang yang ada di pasar dapat melakukan persaingan yang sehat agar tidak terjadi tumpang tindih antara yang satu dengan yang lain. Salah satunya diberlakukannya kesepakatan harga, pengelompokkan jenis dagangan dengan baik dan manajemen perlindungan yang spesifik terhadap pelaku usaha (pedagang).

Ketua DPW Ikatan Pedagang Pasar Indonesia untuk Bali Sudadi Murtado mengatakan, IKAPPI sudah terbentuk sejak tahun 2017 lalu, dan Bali adalah organisasi termuda yang baru terbentuk sebulan lalu.

Di seluruh  Indonesia kini sudah terbentuk 34 IKAPPI yang tujuannya untuk memperjuangkan hak-hak pedagang dalam satu wadah bersama, demikian pula di Provinsi Bali, ucapnya, menjelaskan. (LE-DP1)

Lenteraesai.id