judul gambar
DenpasarHeadlines

Peringati HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolda Bali Bagikan Puluhan Ribu Paket Sembako

Denpasar, LenteraEsai.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74  tahun 2020 dengan tema ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’, Polda Bali membagikan 15.000 paket sembako secara serentak kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti petani, nelayan, buruh, tukang parkir, pedagang, panti jompo, panti sosial dan panti asuhan.

Penyerahan sembako pada hari Jumat (26/6) tersebut dipimpin langsung Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose. Tidak hanya Kapolda Bali, Wakapolda dan seluruh pejabat utama Polda Bali juga turun langsung ke lapangan menyerahkan paket sembako pengadaan Mabes Polri itu.

Kegiatan bakti sosial ini tak seperti biasanya, Kapolda menerjunkan seluruh kendaraan dinas dengan melibatkan seluruh personel satuan fungsi. Lokasi pembagian paket sembako ditentukan sesuai hasil pemetaan yang dilakukan oleh petugas kepolisian, sehingga langsung diterima oleh warga yang berhak dan membutuhkan.

Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose mengatakan, kegiatan bagi-bagi sembako ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa pandemi ini. 

“Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19,” kata Kapolda Bali.

Kapolda mengajak seluruh personel Polri untuk terus menebarkan kebaikan. Melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas sesuai tugas pokoknya, sebagai penegak hukum, pemelihara Kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu, teruslah berbuat kebaikan,” ucapnya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan dan pertolongan kepada kita untuk dapat melewati pandemi Covid-19, serta melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Kapolda Bali.

Dijelaskannya bahwa selain membagikan paket sembako, Polri juga melaksanakan kegiatan rapid test kepada 7.386 orang. Kemudian melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh 13.454 orang.

Selain itu juga membagikan masker sebanyak 77.232 buah, serta beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, APD dan face shield.  (LE-DP)

Lenteraesai.id