judul gambar
DenpasarHeadlines

Dua Korban yang Terseret Arus Pantai Tegalwangi Sempat Lambaikan Tangan Minta Tolong

Jimbaran, LenteraEsai.id – Dua orang pelajar mengalami naas terseret arus Pantai Tegalwangi, Jimbaran, Kabupaten Badung pada Sabtu (20/6/2020) malam. Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) mendapatkan keterangan bahwa peristiwa naas ini disaksikan sejumlah orang yang mengatakan kedua pelajar itu sempat melambai-lambaikan tangan saat terseret arus, untuk meminta pertolongan.

“Musibah itu terjadi sekitar pukul 19.15 Wita dan kami mendapatkan laporan tidak lama berselang. Mendapat laporan itu, kami segera mengirimkan personel ke lokasi,” kata Gede Darmada selaku Kepala Kantor Basarnas Bali, memberikan keterangan Sabtu malam.

Dia melanjutkan, identitas kedua korban adalah Ni Putu AY (18) warga Telaga Waja, Denpasar, dan seorang lagi ialah I Nyoman B (20) warga Tukad Yeh Aya, Denpasar. “Korban yang perempuan berhasil diselamatkan dan langsung dievakuasi ke RS Bali Jimbaran. Namun korban pria ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Darmada menyatakan, korban meninggal dunia ditemukan sekitar pukul 20.20 Wita dalam posisi terdampar di sekitar lokasi kejadian pada koordinat 08°46.927’S-115°8.457’E. Selanjutnya jenazah korban dibawa menuju RSUP Sanglah.

Tidak ada saksi yang melihat sejak awal tentang kronologis kejadian, di mana kedua korban tiba-tiba terseret arus hingga ke tengah laut. Beberapa saksi hanya mengaku melihat saat mereka melambai-lambaikan tangan minta pertolongan di tengah gulungan ombak,  katanya, menjelaskan. (LE-BD)

Lenteraesai.id