HeadlinesKarangasemNews

Pintu Masuk Padangbai Diperketat, Enam Orang Disuruh Putar Balik

Padangbai, LenteraEsai.id – Penjagaan di pintu masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai, Manggis, Kabupaten Karangasem hingga kini terus diperketat guna mencegah penularan dan merebaknya Virus Covid-19.

Dalam kurun waktu dua hari terakhir, petugas yang berjaga telah mengembalikan atau menyuruh putar balik sekitar enam orang yang mencoba memasuki wilayah Bali tanpa dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Kapolsek Kawasan Laut Padangbai Kompol I Wayan Subrata menjelaskan, keenam orang itu dipulangkan karena kedapatan tidak membawa kartu identitas, surat jalan, hasil rapid test beserta surat keterangan sehat. “Dari tanggal 29 Mei 2020 malam sampai sekarang sudah ada enam orang yang telah dikembalikan,” ujar Kompol I Wayan Subrata dikonfirmasi pada Minggu (31/05/2020).

Lebih lanjut Kompol I Wayan Subrata menjelaskan, pada 29 Mei 2020 malam hari, petugas memulangkan dua orang asal NTB yang mengaku datang ke Bali dengan tujuan untuk bekerja di wilayah Kabupaten Klungkung.

Selanjutnya pada 30 Mei 2020, petugas kembali menolak empat orang masuk Bali,  di mana seorang di antaranya berasal dari Lombok Barat dan tiga orang berasal dari daerah lain di NTB.

“Mereka ada yang masuk Bali hanya untuk sekedar melintas untuk tujuan akhir ke Pulau Jawa, dan ada yang mengaku hanya untuk mengirimkan barang ke wilayah Jembrana,” kata Kapolsek dengan menegaskan, apapun alasan mereka kalau tidak sesuai dengan ketentuan, tetap ditolak.  (LE-KR6)

Lenteraesai.id