judul gambar
HeadlinesKarangasem

Gede Dana Konsisten Sisihkan Gaji untuk Diberikan kepada Satgas Covid-19

Amlapura, LenteraEsai.id – Pandemi wabah Corona (Covid-19), membuat Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana SPd MSi tak kenal lelah turun ke berbagai desa untuk menyerap dan mendengar aspirasi warga Karangasem.

Seperti yang dilakukan pada hari Kamis (16/4/2020), Gede Dana didampingi anggota DPRD Dapil Bebandem I Made Wirta, Sekwan I Wayan Ardika dan Kabag Pengawasan dan Humas I Ketut Mertadina, turun ke Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem untuk melihat kondisi riil di lapangan, yang diterima langsung oleh Perbekel Bungaya Kangin Ida Bagus Nyoman Sudira.

Perbekel Bungaya Kangin mengatakan bahwa dua warganya yang sudah positif Corona, telah dirawat di Denpasar, sehingga menjadikan wilayahnya zona merah yang cukup meresahkan bagi warga sekitar. “Kami bersama Satgas Gotong Royong Desa Adat Bungaya terus mengedukasi masyarakat di wilayah untuk tetap waspada terhadap penyebaran Corona,” ucap Ida Bagus Nyoman Sudira, seraya melanjutkan, termasuk terus melakukan penyemprotan disinfektan secara berkelanjutan di seluruh banjar dinas.

Di tempat yang sama, Gede Dana mengimbau agar perbekel senantiasa bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di Bungaya Kangin guna memerangi Covid-19 ini, dan tak lupa menekankan pentingnya penggunaan alat pelindung diri berupa masker bagi Satgas di desa ketika melakukan edukasi kepada warga.

Aksi turun ke lapangan yang dilakukan Gede Dana tidak saja untuk mendengar keluhan warga, tapi juga menyerahkan bantuan dana untuk operasional Satgas di desa. “Saya konsisten menyisihkan gaji saya untuk saya berikan kepada Satgas di desa yang merupakan garda terdepan dalam melawan wabah Corona,” kata pria asal Desa Datah ini.

Bantuan yang diberikan, antara lain sumbangan dana dari I Made Wirta sebesar Rp 1 juta untuk keperluan sembako. Selain bantuan dana, juga diserahkan masker sebanyak 150 buah dan hand sanitizer.

“Saya ingin membantu Bupati Karangasem meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Covid-19 ini,” katanya.

Perbekel Bungaya Kangin mengapresiasi semangat Ketua DPRD Karangasem yang mau turun langsung ke bawah melihat potret nyata di masyarakat. “Saya salut akan keberanian Pak Gede Dana turun ke wilayah kami sejak merebaknya kasus positif di Bungaya Kangin,” katanya. (LE-KR)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id