judul gambar
GianyarHeadlines

Bupati Mahayastra: Satuan Gugus Siap Bekerja 24 Jam Demi Penanggulangan Covid-19

Gianyar, LenteraEsai.id – Sejak minggu lalu, penyemprotan disinfektan terus dilakukan di wilayah Kabupaten Gianyar. Beberapa desa, berbagai instansi, dan pihak swasta ikut bersatu padu melakukan penyemprotan cairan disinfektar secara mandiri.

Beberapa kali Bupati Gianyar Made Mahayastra tampak terjun langsung memimpin penyemprotan di sejumlah tempat. Seperti pada hari Minggu (22/3) ini, Bupati pimpin gerakan penyemprotan di ruas jalan protokol dan ruko di pinggir jalan di seputaran Ubud dan seputaran Pasar Sukawati, Gianyar.

Penyemprotan dimulai dari perempatan catus pata Ubud menuju Patung Arjuna Peliatan mengarah ke Banjar Kalah menuju Pertamina Pengosekan, dan kembali melewati Objek Wisata Monkey Forest.

Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil khusus dekontaminasi biologis dan kimia dari Yonzipur 1818/YKR, di mana kecanggihannya mampu mencampur sendiri bahan kimia yang digunakan dan bisa mengeluarkan air panas atau dingin sesuai kebutuhan penyemprotan.

Bupati Mahayastra dalam kesempatan tersebut meyakinkan masyarakat bahwa pemerintah pasti hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pembinaan, sosialisasi dan hal-hal lain yang akan dilakukan pemerintah, di samping telah melakukan berbagai aksi penanggulangan Covid-19 seperti penyempotan dan perlindungan pada tenaga kesehatan.

“Ini artinya pemerintah telah hadir di tengah masyarakat.  Selain kita melakukan pembinaan sosialisasi hal-hal yang mau dilakukan, kita juga telah melakukan aksi-aksi penanggulangan,” ujar Mahayastra.

Rencananya,  Senin (23/3) Bupati Mahayastra akan membagikan disinfektan untuk masyarakat di desa-desa. “Rencana besok akan diberikan disinfektan ke semua desa untuk dibagikan kepada masyarakat. Masyarakat melakukan penyemprotan secara mandiri di rumah masing-masing,” kata Mahayastra.

Sebelumnya, Pemkab Gianyar juga telah melakukan penyemprotan ke los-los pasar di Ubud dan kini menyasar jalan, ruko pinggir jalan, dan trotoar. Ke depan Mahayastra juga akan memasang fasilitas umum seperti wastafel untuk cuci tangan di tempat-tempat umum.  

Satuan Ggugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Gianyar juga telah siap untuk bekerja 24 jam demi penanggulangan Covid-19.

Hadir pula dalam penyemprotan tersebut Wakil Bupati Gianyar, Sekda Gianyar serta beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Gianyar dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Gianyar, Komandan Yonzipur 1818/YKR bersama jajarannya, dan Kapolres Gianyar bersama jajaran. (LE-GN1)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id