judul gambar
BadungHeadlines

Cegah Penularan Covid-19, Polres Badung Tiadakan Besuk Tahanan

Badung, LenteraEsai.id – Untuk mencegah penularan atau kemunkinan masuknya Virus Corona (Covid-19), Polres Badung, Bali untuk sementara meniadakan jam besuk bagi para pelaku tindak pidana yang tengah meringkuk di ruang tahanan Polres tersebut.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK mengatakan hal itu di hadapan peserta apel di halaman Markas Polres Badung, Rabu (18/3) pagi.

Ia menyebutkan, masyarakat yang ingin membesuk anggota keluarganya yang ditahan di kantor polisi, tidak diperkenankan lagi untuk mendekat ke sekitar ruang tahanan.

“Larangan tersebut terpaksa diterapkan untuk sementara waktu guna mencegah berjangkitnya Virus Corona (Covid -19) yang kini sedang ramai dibicarakan di setiap kesempatan,” katanya, menjelaskan.

Kapolres mengharapkan semua pihak untuk menjadikan maklum, sekaligus mampu menyadari kebijakan yang tengah diambil pemerintah dalam upaya memberantas Virus Corona secara menyeluruh.

Mengenai keluarga para tahanan yang hendak memberikan makanan atau sesuatu kepada tersangka yang sedang berada di dalam ruang tahanan, Kapolres mengatakan harus terlebih dahulu melalui pemeriksaan yang super ketat dari petugas penjagaan.

Sementara bagi masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan kepolisian seperti penerbitan SKCK atau melaporkan suatu kejadian dan lain-lain, Kapolres menyebutkan masih tetap berjalan seperti biasa.

“Sekarang para pebesuk tidak boleh mendekat ke ruang tahanan. Namun bila ada keluarga yang ingin menyampaikan makanan kepada para tahanan, bisa dititip pada Pos Portal tempat mengecek keamanan barang maupun orang yang masuk ke Mako Polres Badung,” kata Bripka I Wayan Suariana, anggota Satsabhara Polres Badung, menambahkan.

Kondisi tersebut sempat menjadi pertanyaan dari sejumlah pengunjung. Terutama, keluarga tahanan yang sebelumnya pernah besuk ke Mapolres Badung dan bisa menemui tahanan di ruang tahanan.

Setelah petugas yang siaga di Pos Portal memberikan kejelasan tentang pelarangan besuk yang dimaksud, akhirnya sejumlah pembesuk menyatakan dapat memakluminya.

Kapolres Badung mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan untuk kebaikan bersama. “Kita tentu mengutamakan kepetingan yang lebih besar demi menjaga suasana aman, damai terutama terhadap kesehatan kita semua,” ucapnya, menandaskan. (LE-BD)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id