BadungHeadlinesNews

Cegah Corona, 26 Tahanan Digiring Untuk Berolahraga

Badung, LenteraEsai.id – Dari 29 orang tahanan yang kini sedang meringkuk di balik jeruji besi ruang tahanan Mapolres Badung, 26 di antaranya digiring ke lapangan untuk melakukan giat olahraga ringan.

Mereka diperintahkan untuk melakukan gerakan tubuh atau senam pemanasan, guna menjaga kondisi tubuh para tahanan tetap sehat dan bugar.

Kegiatan dalam pengawasan yang cukup ketat tersebut, disambut riang gembira oleh para tahanan yang tampak melakukan dengan tertib setiap gerakan yang diinstruksikan oleh instruktur senam, di lapangan Mapolres Badung pada Selasa (17/3) pagi.

Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani SH didampingi Kasattahti Polres Badung Ipda I Ketut Suardana dan Kepala SPKT Polres Badung Ipda AA Artana mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya mencegah para tahanan terkena virus corona (Covid-19) yang belakangan dilaporkan terus merebak.

Berkaitan dengan itu, jajaran Polres Badung kini sedang gencar melakukan upaya pencegahan, yang antara lain dilakukan dengan mentaati pola hidup sehat dengan berolahraga, ucapnya.

“Sebanyak 26 dari 29 orang tahanan diberikan kesempatan berolahraga berupa pemanasan dan senam. Sementara 3 lainnya tidak disertakan karena 1 orang sedang menjalani pemeriksaan oleh Satreskrim, dan 2 perempuan dalam keadaan menstruasi atau datang bulan,” ujar Wakapolres, menjelaskan.

Durasi pelaksanaan kegiatan olahraga masing-masing kelompok diberi jatah sepuluh menit, dari tiga kelompok tahanan yang berolahraga. Mereka dibagi dalam tiga kelompok untuk memudahkan pengawasan.

“Kepada mereka, tetap kami perintahkan untuk memakai baju tahanan selama berada di lingkungan Polres Badung. Ini sesuai dengan SOP yang ada,” kata Kompol Utariani yang terjun langsung melakukan pengawasan terhadap para tahanan yang sedang berolahraga. (LE-BD)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id