AdvertorialGianyarHeadlines

Cegah Corona, Dishub Gianyar Semprot Angkutan Siswa

Gianyar, LenteraEsai.id – Menanggapi pernyataan Bupati Gianyar yang meminta masyarakat dan petugas kesehatan dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap sebaran penyakit akibat Covid-19, Dinas Perhubungan Gianyar mengambil langkah cepat dengan melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas umum bus dan angkutan siswa.

Kegiatan penyemprotan terhadap 12 bus angkutan siswa diawasi langsung oleh Kadis Perhubungan Kabupaten Gianyar I Wayan Suamba , di Kantor Dishub Gianyar, Minggu (15/3).

“ Ini baru tahap awal, untuk selanjutnya penyemprotan cairan disinfektan juga akan kami lakukan untuk 184 angkutan siswa yang tersebar di 7 kecamatan dan angkutan umum lainnya,” ujar Wayan Suamba.

Penyemprotan yang dilakukan oleh staf Dinas Perhubungan tersebut dimulai dari dalam bus seperti tempat duduk, jendela, kemudi, pintu hingga badan luar bus. Setelah cairan disinfektan disemprotkan, kemudian dibersihkan dengan lap hingga kering.

Tempat atau bagian dalam bus yang sekiranya sering disentuh atau dipegang oleh penumpang, menjadi prioritas utama penyemprotan. Seperti handle pintu bus, tiang, kursi, rem maupun kemudi disemprot dan dilap hingga bersih.

“Ini penting untuk menjaga keamanan dan kesehatan anak-anak kita dari ancaman virus ataupun penyakit yang berbahaya lainnya. Apalagi Kabupaten Gianyar sudah menyandang predikat Kabupaten Layak Anak (KLA), segala upaya pemenuhan hak anak harus mendapat prioritas utama,” ucap Suamba.

Ditambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat diikuti oleh pengemudi angkutan umum lainnya, tidak sebatas pada angkutan bagi para siswa saja.

Suamba juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar untuk secara bersama-sama melakukan upaya pencegahan atas penyebaran virus corona di masyarakat. (LE-GA1)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id