judul gambar
HeadlinesKlungkungNews

Sebelum Meninggal, Wanita Asal Malaysia Bilang Kapok Naik Banana Boat

Nusa Penida, LenteraEsai.id – Tan Beng Siew (50), wanita asal Malaysia bersama suami dan rombongan berjumlah 23 orang, melaksanakan tour di perairan laut Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Setibanya di ponton Waterspot Nusa Penida pada Kamis (27/2) siang, Beng Siew bersama yang lainnya mencoba wahana banana boat, yakni boat terbuka yang bulat memanjang.

Ketika banana boat melaju dengan cukup kencang, korban Beng Siew tiba-tiba terjatuh ke hamparan permukaan air laut. Melihat kejadian itu, I Wayan Suarto yang adalah kapten satel boat, memutar balik banana untuk mengambil korban, dan langsung nembawanya ke ponton.

Tiba di ponton, korban dihampiri kapten kapal dan Pen Sjing (tour guide). Saat itu, korban masih bisa berbicara dengan Peng Sjing, yang antara lain mengatakan bahwa dirinya kapok naik banana boat. Selain itu, korban juga mengeluh merasa capek sekali, namun selang beberapa menit jatuh pingsan.

Melihat kejadian tersebut, pihak pengelola membawa korban ke darat, ke Puskesmas Nusa Penida yang berada di Sampalan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Dokter jaga yang ada di puskesmas itu akhirnya melakukan pemeriksaan, namun menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia. Selanjunya peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Nusa Penida untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Nyoman Reka Sanjaya saat dikonfirmasi, membenarkan adanya wisatawan asal Malaysia yang meninggal dunia setelah pinsan terjatuh saat bermain waterspot dengan banana boat.

“Setelah dibawa ke puskesmas nyawanya tak bisa ditolong. Dan saya mendapat laporan dari pihak pengelola bahwa turis asal Malaysia itu meninggal dunia saat sudah ditangani pihak pukesmas, ” ujar Kapolsek asal Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng itu.

Untuk pengusutan lebih lanjut mengenai sebab-sebab meninggal dunianya korban Tan Beng Siew, pihak Polsek Nusa Penida merujuk jenazah korban ke RSUP Sanglah Denpasar guna mendapatkan visum dokter. (LE-NP)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id