judul gambar
DenpasarHeadlines

RSIA Puri Bunda Gelar ‘Wintalk’ Bahas Teknik Reproduksi Berbantu

Denpasar, LenteraEsai.id – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Puri Bunda Denpasar menggelar kegiatan ‘Wintalk’ bertema ‘Meningkatkan Peluang Kehamilan melalui Teknik Reproduksi Berbantu (TRB)’, yang dilangsungkan di Hotel Neo Denpasar, Minggu (23/2/2020). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-3 Unit Layanan Reproduksi Wija Insan Nugraha (WIN).

Wintalk merupakan talkshow yang membahas perkembangan terkini bagaimana teknik reproduksi berbantu dengan inseminasi dan bayi tabung, dapat meningkatkan peluang kehamilan bagi pasangan yang belum dikaruniai buah hati.

Kepada awak media, Kepala Klinik Bayi Tabung Puri Bunda Dr dr AAN Anantasika SpOG menyatakan, belakangan pasangan suami istri yang mengalami kesulitan memiliki buah hati memang meningkat. Hal ini antara lain disebabkan oleh pola hidup yang kurang sehat. Ditambah lagi sekarang banyak orang mengalami obesitas, sehingga gangguan keseimbangan hormon yang dapat menyebabkan gangguan dalam menstruasi, dapat menyebabkan siklus pengeluaran sel telur menjadi terganggu juga. Ini dapat menyebabkan kesulitan untuk hamil.

“Belum lagi kalau wanita itu termasuk perokok. Bukan hanya perokok aktif, apabila ia masuk kategori perokok pasif pun akan berpotensi mengalami gangguan kesuburan,” katanya.

Terkait dengan banyaknya problema kesuburan pada pasangan suami istri, RSIA Puri Bunda hadir memberikan layanan dan solusi pada salah satu fase penting dalam kehidupan, yaitu fase reproduksi. Apalagi sebagai rumah sakit yang khusus untuk layanan ibu dan anak, RSIA Puri Bunda selama ini sangat serius dan fokus dalam mengembangkan layanan teknologi reproduksi berbantu.

“Kami bertekad untuk menghadirkan jangkauan seluas-luasnya pada masyarakat mengenai informasi dan layanan penanganan infertilitas. Terutama dipersembahkan kepada hampir 55.000 pasangan yang mengalami masalah infertilitas di Bali sampai saat ini,” kata Dr dr AAN Anantasika SpOG, menjelaskan. (LE-DP)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id