judul gambar
AdvertorialBadung

Gubernur Koster Apresiasi Kota Banjarmasin Gelar ‘Calendar of Event’ di Bali

Badung, LenteraEsai.id – Gubernur Bali Wayan Koster menghadiri peluncuran ‘Calendar of Even Tahun 2020’ Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, di Pantai Double Six Kuta, Kabupaten Badung, Sabtu (22/2/2020) malam.

Dalam sambutannya, Gubernur Koster menyampaikan apresiasinya atas inisiatif dari Kota Banjarmasin untuk menggelar acara peluncuran Calendar of Even di Bali dalam upaya memajukan dan mempercepat pembanguanan perekonomian Banjarmasin melalui sektor pariwisata.

Dengan potensi wisata alam sungai serta budaya yang dimilki Banjarmasin, Gubernur Koster optimistis pariwsata Banjarmasin bisa berkembang. “Untuk itu perlu terus didorong pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata, membangun keramah- tamahan masyarakat serta meningkatkan sinergitas baik dengan pemerintah pusat maupun antarprovinsi dan kabupaten/kota di tanah air,” kata Gubernur Koster.

Gubernur Bali juga menambahkan bahwasannya sektor pariwisata saat ini tengah menduduki urutan kedua sebagai sektor yang dapat membangun perekonomian setelah minyak bumi dan gas. Dengan pariwisata yang didukung kerajinan khas daerah akan memberi dampak besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ke depan pariwisata akan menjadi peringkat satu yang berkonstribusi pada perekonomian daerah, mengingat minyak bumi dan gas kecendrungan ketersediaannya akan menurun.

Untuk itu, Gubernur Koster siap mendukung dan berkolaborasi dengan Bamjarmasin guna membangun dan mengembangkan pariwisata. Bahkan, Ketua DPD PDI Perjungan Bali ini akan memasukkan Banjarmasin sebagai salah satu destinasi wisata Bali and beyond.

“Ke depan kolaborasi dan kerja sama akan terus dibangun untuk memajukan pariwisata kedua wilayah pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” ujarnya, menandaskan.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan apresiasi atas sambutan serta dukungan dari Pemprov Bali untuk pengembangan pariwisata di Kota Banjarmasin.

Ibnu Sina menyampaikan bahwa Banjarmasin memiliki seribu sungai dan menjadi kota dengan sungai terindah di Indonesia. Untuk itu, lanjut dia, pihaknya optimistis dengan potensi alam serta budaya yang dimiliki, sektor pariwisata bisa menjadi sektor penggerak pertumbuhan perekonomian daerahnya.

Melalui peluncuran Calendar of Even 2020 di Bali ini, Ibnu Sina berharap akan menjadi titik awal yang baik bagi upaya membangun branding Banjarmasin dan merupakan momentum untuk belajar pariwisata langsung dari pusat pariwisata dunia yaitu Bali.

Acara peluncuran Calendar of Event 2020 Kota Banjarmasin pada malam hari ini juga diisi dengan pameran kerajinan Banjarmasin, serta pentas seni dan budaya.

Turut hadir pada kesempatan itu perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bali dan Kalimantan Selatan, jajaran Forkopimda Banjarmasin, para pelaku pariwisata Bali dan Banjarmasin serta undangan lainnya. (LE-BD1)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id