judul gambar
GianyarHeadlinesNews

Hendak BAB, Pekak Neka Terpeleset ke Jurang 25 Meter

Gianyar, LenteraEsai.id – Meski sudah memiliki jamban, Wayan Neka (80) alias Pekak Neka tetap memilih sungai untuk tempat mandi dan buang air besar (BAB). Namun, pekak asal Banjar Sala, Pejeng Kawan Tampaksiring ini lupa dengan kondisi fisiknya yang sudah lemah. Apalagi, di musim hujan ini, jalan menuju ke sungai pun licin.

Akhirnya pada Kamis (20/2/2020) pagi, Pekak Neka terpeleset dan jatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar 25 meter. Setelah berhasil dievakuasi, pria renta ini langung dilarikan ke IGD RSU Sanjiwani Gianyar.

Dari keterangan yang diberikan salah seorang keluarganya, Peka Neka memang setiap hari ke sungai di pagi hari untuk melakukan aktivitas BAB ke sungai tersebut. Namun naas, Kamis (20/2/2020) kakek ini terpeleset dan jatuh ke dasar sungai dengan kedalaman sekitar 25 meter.

Beruntung nyawa kakek ini bisa diselamatkan, berkat bantuan BPBD, PMI, serta personel Polsek Tampaksiring. Kakek ini terpeleset diduga akibat jalanan licin, karena musim hujan dan kakek saat hendak ke sungai masih dalam keadaan pagi-pagi buta, sekitar pukul 05.30 Wita.

Akibat kejadian ini, Kakek Neka mengalami luka di sekujur tubuh karena tergelincir ke dasar jurang. Luka dialami pada bagian dahi, bahu dan kaki. Sekitar pukul 08.45 Wita Kakek Neka berhasil dievakuasi dan dirujuk ke RSUD Sanjiwani, Gianyar.

Kapolsek Tampaksiring AKP Gusti Putu Dharmanatha ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Korban kini dirujuk ke RSUD Sanjiwani Gianyar, mengingat kondisi kakek melemah dan membutuhkan perawatan medis yang serius.

“Kakek Neka terpeleset saat jalan di belakang rumah. Di samping itu, kondisi kakek ini sudah pikun-pikunan. Biasanya selalu dalam pengawasan keluarga,” ujar AKP Darmanatha.

Dia melanjutkan, ketahuannya kakek itu jatuh karena begitu tidak terlihat oleh salah satu keluarga, Kakek Neka langsung dicari di sekeliling rumah hingga kemudian diketahui tengah terjatuh di jurang. “Evakuasi berlangsung sebentar dan dibantu banyak warga, sekarang kakek sedang dirawat di RSUD Sanjiwani,” katanya. (LE-GN5)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id