judul gambar
AdvertorialHeadlinesKarangasem

Wagub Cok Ace: BPPD Emban Tugas dalam Pembangunan Pariwisata Daerah

Amlapura, LenteraEsai.id – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menghadiri pengukuhan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Karangasem masa bakti 2020-2024, yang berlangsung di Museum Lontar Dukuh Penaban, Karangasem, Kamis (6/2).

Dalam sambutannya, Wagub Cok Ace menyampaikan apresiasi atas dikukuhkannya pengurus BPPD Karangasem, seraya mengingatkan bahwa BPPD mengemban tugas yang cukup signifikan dalam pembangunan pariwisata daerah, antara lain meningkatkan citra kepariwisataan, meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, termasuk di dalamnya melakukan riset dalam rangka pengembangan usaha dan bisnis pariwisata.

Wagub Cok Ace menyatakan bahwasanya terdapat tiga hal penting yang harus menjadi perhatian sebelum melakukan promosi pariwisata, yaitu perlunya ditingkatkan atraksi atau daya tarik wisatawan, kemudahan akses serta akomodasi pariwisata.

“Bila ketika unsur tersebut telah terbangun secara baik, maka kita bisa memulai untuk mempromosikan objek pariwisata di suatu tempat atau daerah,” ucapnya, menekankan.

Wagub Cok Ace mengingatkan bahwa promosi adalah janji tentang apa yang akan sajikan pelaku pariwisata. “Dalam promosi kita akan memperkenalkan produk, lalu menjual produk, dan terkahir adalah membangun branding daripada produk yang kita jual itu,” ujarnya.

Ke depannya, Wagub Cok Ace yang juga menjabat sebagai Ketua BPPD Bali berharap agar promosi pariwisata dilaksakan secara terpadu, sehingga pada gilirannya akan tepat sasaran dan memberikan dampak optimum untuk mendongkrak pariwisata Bali yang berkualitas dan berkelanjutan.

Sementara itu, Bupati Karangasem dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa menyatakan, Karangasem memilki potensi baik itu budaya maupun alam yang sangat luar biasa, yang terus harus digali, dikembangkan dan dipromosikan guna menunjang pariwisata.

“Dengan dilantiknya pengurus BPPD Kabupaten Karangasem, Bupati berharap tidak terhenti pada seremonial semata, melainkan ada kerja nyata, melangkah bersama menyusun grand design promosi pariwisata demi kemajuan pariwisata Bali pada umumnya dan Karangasem pada khususnya,” kata dia.

Pengukuhan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Karangasem periode 2020-2024 pada pagi hari itu, tampak dihadiri para kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali dan Kabupaten Karangasem, ketua dan anggota BPPD kabupaten/kota se-Bali serta stakeholder pariwisata lainnya. (LE-KR1)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id