BadungHeadlinesNews

Keasyikan Nonton TV, Tidak Sadar Laptop Dibawa Kabur Pencuri

Kuta, LenteraEsai.id – Tim Buser Unit Reskrim Polsek Kuta Utara menangkap Lalu Swandi Putra sebagai pelaku pencurian spesialis menyasar vila. Pria ini ditangkap di Jalan Cargo di depan Citraland Denpasar, Bali.

Tim yang dipimpin Panit 1 Ipda I Made Galih Artawiguna STrK atas perintah Kapolsek Kuta Utara Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya SIK lewat Kanit Reskrim Iptu Androyuan Elim SIK, menangkap pelaku berdasarkan laporan LP-/23/I/2020/Bali/Res.Badung/Sek Kuta Utara yang datang dari korban Jonpaul Warren (49), pelancong asal Australia.

Korban Jonpaul Warren yang tinggal di sebuh vila di Jalan Panggang Gang Mangga, Banjar Kulibul Kawan, Tibubeneng, Kuta Utara, mengaku telah kehilangan sejumlah barang pada 30 Januari 2020 sekitar pukul 19.00 Wita.

Polisi yang melakukan pemburuan, menyusul berhasil menangkap pelaku Lalu Swandi Putra pada hari Senin (3/2/2020) pukul 16.00 Wita. Dari hasil pemeriksaan, pelaku kelahiran Lombok, NTB itu, mengaku telah masuk ke vila yang dalam keadaan tidak terkunci, kemudian mengambil barang berupa sebuah laptop merk Apple Max Book Pro milik korban.

Kapolsek Kuta Utara ketika dihubungi Kamis (6/2), membenarkan pihaknya telah menangkap pelaku bernama Lalu Swandi Putra yang kini telah berada dalam rumah tahanan Polsek Kuta Utara beserta barang bukti hasil curian, untuk proses lebih lanjut.

“Ya pelaku masuk ke sebuah vila yang saat itu dalam keadaan tidak terkunci, dan kebetulan si korban penghuni vila sedang asik nonton TV,” ujar Anom Danujaya.

Adapun barang bukti yang disita petugas dari tersangka pelaku, meliputi 1 buah laptop merk Apple Max Book Pro, 1 buah kybord laptop merk Logitech, 1 buah mouse , 1 unit kabel, 1 buah flasdisk dan 1 buah tas gandong warna merah hitam, ucapnya.

Untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka Lalu Swandi Putra kini mendekam di ruang tahanan Mapolsek Kuta Utara. (LE-BD)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id