judul gambar
HeadlinesKlungkung

Klungkung Akan Gelar Kejurprov Wushu di GOR Swecapura

Klungkung, LenteraEsai.id – Wushu Indonesia Pengcab Klungkung akan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Wushu pada 1-3 Juni di GOR Swecapura Klungkung. Hal tersebut dilaporkan Ketua Pengcap Wushu Indonesia Kabupaten Klungkung Dewa Ayu P Yusi Avianti kepada Penjabat Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika di kantornya, Rabu (8/5).

Yusi menjelaskan Klungkung menjadi tuan rumah berkat juara umum yang diraih 2 kali ditingkat provinsi. Pada wushu Kejurprov terakhir Klungkung berhasil meraih 33 emas.

“Untuk kesiapan sudah mulai jalan, untuk penjurian, panitia, tempat, pendaftaran sudah siap. Wasit akan mempergunakan wasit nasional. Sedangkan peserta ada dari Denpasar, Badung, Gianyar. Semua kabupaten Kota punya wushu, cuma kapasitasnya yang beda-beda.”ujar Yusi.

Untuk pendanaan, Yusi mengatakan Koni Klungkung telah membantu sebesar Rp 35jt. Pengprov WI juga menyatakan siap membantu. Sedangkan dari KONI Bali dibantu Rp10 juta. Untuk itu pihaknya akan memaksimalkan dari biaya pendaftaran dan sponsor.

“Dari Klungkung sendiri akan menurunkan 40 atlet dan kita optimis menjadi juara umum,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Nyoman Jendrika menyatakan dukungannya untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Pihaknya mewanti-wanti supaya event dipersiapkan dengan baik sehingga Klungkung menjadi tuan rumah yang baik.

“Koordinasi juga dengan pihak kepolisian sebagai bentuk keamanan juga. Saya berharap Klungkung bisa tetap keluar menjadi juara umum. Selamat menjalankan tugas yang mulia ini dan dilancarkan sampai selesai. Saya akan siap hadir untuk membuka dan menutup kejuaraan ini nantinya,” ujar Pj Bupati Nyoman Jendrika.

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id