judul gambar
BulelengHeadlines

Persiapan Acara Sosialisasi KIP, Diskominfosanti Buleleng Terima Kunjungan KI Bali

Singaraja, LenteraEsai.id – Guna persiapan acara sosialisasi tentang keterbukaan informasi publik (KIP) kepada desa dan kelurahan di Kabupaten Buleleng yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Komisi Informasi (KI) Bali berkunjung ke Kantor Dinas Kominfosanti Buleleng.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng diwakili Seketaris Dinas (Sekdis) Luh Putu Adi Ariwati menerima dengan baik kunjungan pihak Komisi Informasi (KI) Bali yang dipimpin Ketua Komisi Infomasi Provinsi Bali I Made Agus Wirajaya, bertempat di Gedung Kominfosanti Buleleng di Singaraja, Rabu (3/4/2024).

Dalam hal ini, Agus Wirajaya menyampaikan kunjungan ini dalam rangka koordinasi persiapan karena KI Bali tidak bisa menjangkau sampai ke desa sehingga diperlukan partner untuk mengkoordinasikan dengan Kominfo untuk mengkoordinir acara tersebut sehingga acara dapat berjalan dengan baik.

Agus Wirajaya menambahkan pelayanan publik banyak di desa dan sangat bersentuhan dengan informasi publik, sehingga desa mulai peduli dengan informasi publik bagaimana informasi luas lainnya.

Harapannya implementasi KIP bisa berjalan dengan baik tidak hanya di tingkat OPD tapi juga di tingkat desa di wilayah Kabupaten Buleleng, ucapnya.

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id